FOTO: Meriahnya upacara pembukaan ASEAN Para Games 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

FOTO: Meriahnya upacara pembukaan ASEAN Para Games 2017
Indonesia yang membawa 191 atlet menargetkan menjadi juara umum

JAKARTA, Indonesia – Ajang pesta olah raga bagi atlet difabel se-Asia Tenggara resmi dimulai pada Minggu, 17 September kemarin. Ribuan atlet difabel berkumpul dari negara masing-masing untuk mengharumkan nama bangsanya di tingkat regional.

Sama seperti ketika SEA Games digelar, upacara pembukaan ASEAN Para Games berlangsung secara meriah di Stadion Bukit Jalil. Indonesia membawa 191 atlet dan kontingen di ajang bergengsi bagi atlet difabel.

Atlas powerlifting Anto Boy terpilih sebagai pembawa bendera merah putih di tim Indonesia. Tim dan kontingen Indonesia disambut cukup meriah ketika memasuki stadion. Bahkan, MC menyebut Indonesia harus diwaspadai di beberapa cabang olah raga antara lain bulu tangkis, tenis meja dan catur.

MC juga menyebut jika Indonesia berhasil menjadi runner up dalam ASEAN Para Games 2015 di Singapura.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Perdana Menteri Najib Tun Razak dan petinggi Malaysia lainnya. Penyanyi Yuna menghibur penonton di Stadion Bukit Jalil dengan didampingi para pemain musik difabel. Melalui acara ini, mereka ingin menunjukkan bahwa adanya keterbatasan fisik tidak membatasi kreativitas mereka.

Pesan itu pula yang disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Khairy Jamaludddin.

“Atlet yang kita hormati malam ini, mereka semua luar biasa. Kisah mereka merupakan tantangan dan pengorbanan yang tidak dapat dibayangkan, di mana orang lain melihat mereka cacat secara fisik, tetapi mereka melihatnya sebagai satu kemampuan. Di mana orang lain melihat itu sebagai penghalang, tetapi di mata mereka ketidaksempurnaan dilihat sebagai peluang,” ujar pria yang akrab disapa KJ ini ketika memberikan sambutan.

Sama seperti atlet SEA Games, atlet ASEAN Para Games juga dibebankan untuk dapat meraih juara umum. Mampukah mereka mewujudkan hal itu?

Berikut beberapa screenshot yang Rappler abadikan ketika upacara pembukaan ASEAN Para Games digelar semalam:

LUAR BIASA. Menpora Malaysia Khairy Jamaluddin mengatakan atlet difabel yang bertarung di ASEAN Para Games 2017 merupakan individu luar biasa. Foto diambil dari screen shot Youtube Kuala Lumpur 2017

YUNA. Penyanyi Malaysia Yuna menghibur penonton di Stadion Bukit Jalil. Ia menyanyi diiringi pemain musik yang juga difabel. Foto diambil dari screen shot Youtube Kuala Lumpur 2017

MERIAH. Foto diambil dari screen shot Youtube Kuala Lumpur 2017

INDONESIA. Kontingen Indonesia yang berjumlah 191 atlet muncul di area Stadion Bukit Jalil. Foto diambil dari screen shot Youtube Kuala Lumpur 2017

MASKOT. Maskot ASEAN Para Games ke-9, Rimau keluar dengan menggunakan kursi roda. Foto diambil dari screen shot Youtube Kuala Lumpur 2017

PEMBUKAAN. Foto diambil dari screen shot Youtube Kuala Lumpur 2017

LOKASI. Foto diambil dari screen shot Youtube Kuala Lumpur 2017

– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!