Indonesia resmi menjadi juara umum ASEAN Para Games 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia resmi menjadi juara umum ASEAN Para Games 2017
Timnas para games Indonesia memboyong 126 medali emas, 75 medali perak dan 50 medali perunggu

JAKARTA, Indonesia – Resmi sudah, tim merah putih dinyatakan sebagai juara umum ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur. Dalam pertandingan di hari terakhir, tim merah putih kembali menambah 9 medali emas. Maka kini di hari terakhir, timnas Indonesia berhasil memboyong 126 medali emas, 75 medali perak dan 50 medali perunggu.

Ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Sebab, berhasil melampaui target yang ditetapkan Kementerian Pemuda dan Olahraga yakni 109 medali emas.

Rasa bangga disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melalui akun media sosialnya. Ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh atlet, pelatih dan official yang sudah mengharumkan nama Indonesia di tingkat regional.


Rasa bangga yang mendalam juga disampaikan oleh Presiden Joko “Jokowi” Widodo melalui akun media sosialnya.

“Kalian semua membanggakan,” tulis Jokowi.


Berikut daftar lengkap akhir klasemen perolehan medali di ASEAN Para Games: 

KLASEMEN. Daftar klasemen akhir ASEAN Para Games 2017 dengan data per Sabtu, 23 September pukul 19:00 WIB. Ilustrasi: Rappler

Kemenangan atlet difabel Indonesia di tingkat ASEAN seolah membalaskan dendam atas kegagalan tim merah putih di ajang SEA Games. Indonesia hanya mampu memboyong 38 medali emas dan duduk di peringkat kelima. Tuan rumah Malaysia keluar sebagai juara umum dengan membawa 145 medali emas, 92 medali perak dan 86 medali perunggu.

Para Games 2019 akan digelar di Manila, Filipina. Selamat untuk tim para games Indonesia dan sampai jumpa di Filipina. – Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!