Liga Champions: Pertemuan dengan Real Madrid jadi titik penentuan Dortmund

Brian Arga Wana

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Liga Champions: Pertemuan dengan Real Madrid jadi titik penentuan Dortmund
Borussia Dortmund mengaku percaya diri melawan Real Madrid

JAKARTA, Indonesia – Liga Champions matchday kedua akan mempertemukan Dortmund kontra Madrid. Kedua tim akan bertanding di Iduna Park pada Rabu, 27 September pukul 01:45 WIB.

Pertandingan diprediksi akan berjalan sengit karena Dortmund yang mengharuskan meraih kemenangan agar tidak terhambat perjalanannya di Liga Champions setelah kalah 1-3 atas Tottenham di matchday pertama. Dortmund memiliki catatan baik saat menjamu Madrid di Signal Iduna Park.

Mereka belum sekali pun meraih kekalahan saat bermain di kandang. Selain itu, Dortmund juga menjadi pemuncak klasemen di liga domestik. Hal itu menjadi pemacu para pemain Dortmund untuk meraih poin penuh di kandang pada dini hari nanti.

Tim asuhan Peter Bosz itu sudah memproduksi 19 gol dari enam laga yang dijalani. Selain itu, Dortmund juga memiliki lini pertahanan yang solid. Mereka baru kebobolan satu gol dalam enam laga yang dijalaninya.

“Kami memasuki permainan dengan percaya diri dan ingin meletakkan spidol,” kata gelandang Dortmund, Julian Weigl dikutip media.

”Selalu merupakan perasaan yang hebat untuk bermain dengan Real (Madrid). Kami biasanya melakukannya dengan baik melawan mereka (Real Madrid),” katanya lagi.

Sedangkan, Real Madrid, sederet prestasi apik sudah mereka raih dalam satu tahun terakhir. Madrid adalah juara bertahan liga champions. Di mana kala itu tim asuhan Zinedine Zidane juga meraih trofi lainnya seperti juara Liga Spanyol, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antar Klub, dan Piala Super Spanyol.

Sebenarnya Madrid sedang pada performa terbaiknya. Mereka tidak banyak membeli pemain bintang pada jendela transfer musim ini. Hal itu di luar dari kebiasaan yang dilakukan klub berjuluk Los Blancos itu.

Walau saat ini Real Madrid hanya bercokol di posisi enam klasemen di liga Spanyol, namun pertandingan akan berlangsung sengit dan menarik.

Berikut rekam jejak pertemuan kedua tim:

1 Mei 2013                :Real Madrid 2-0 Borussia Dortmund
25 April 2013            :Borussia Dortmund 4-1 Real Madrid
9 April 2014              :Borussia Dortmund 2-0 Real Madrid
3 April 2014              : Real Madrid 3-0 Borussia Dortmund
28 September 2016 : Borussia Dortmund 2-2 Real Madrid
8 Desember 2016    : Real Madrid 2-2 Borussia Dortmund

– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!