Liga Champions: MU menang telak, Atletico kalah di menit akhir

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Liga Champions: MU menang telak, Atletico kalah di menit akhir
Manchester United menang 4-1 atas CSKA Moscow, PSG unggul 3-0 atas Bayern Munchen, sementara Atletico Madrid kalah 1-2 dari Chelsea

JAKARTA, Indonesia — Pertandingan menarik terjadi di matchday kedua Liga Champions pada Kamis dini hari tadi, 28 September.

Manchester United menang 4-1 atas CSKA Moscow, PSG unggul 3-0 atas Bayern Munchen, sementara Atletico Madrid kalah 1-2 dari Chelsea. Pertandingan yang dijalankan MU dan Paris Saint-Germain merupakan perebutan pucak klasemen sementara di grupnya masing-masing.

MU menang telak


Manchester United harus bertamu ke kandang CSKA, Arena CSKA. MU bermain menyerang sejak menit awal pertandingan. Gol cepat terjadi di menit ke-4 untuk MU setelah sundulan Romelu Lukaku tidak berhasil ditepis kiper CSKA, Igor Akinfeev.

Tim asuhan Jose Mourinho tetap menguasai jalannya pertandingan walau sudah unggul di menit awal. Gol tambahan MU diciptakan oleh Anthony Martial di menit ke-18 melalu titik putih. Romelu Lukaku berhasil memperbesar keunggulan MU di menit ke-26 setelah memanfaatkan blunder bek CSKA yang gagal membuat bola. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, MU tetap mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit ke-57, Henrik Mkhitaryan berhasil memperbesar keunggalan tim dengan julukan “setan merah” itu menjadi 4-0 atas CSKA.

CSKA baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke 90 melalui Konstantin Kuchaev. Pertandingan pun berakhir 4-1 untuk kemenangan Manchester United.

PSG taklukkan Bayern Munchen


Paris Saint-Germain berhasil mengalahkan Bayern Munchen dengan skor telak 3-0 di Stadion Parc Des Princes. Kokohnya lini pertahanan PSG yang dikomandoi oleh Thiago Silva membuat barisan penyerang Bayern tidak bisa berbuat banyak. Penampilan apik kiper PSG, Alphonse Areola, menyempurnakan kokohnya pertahanan PSG.

Gol cepat PSG diciptakan oleh Dani Alves di menit ke-2, setelah memanfaatkan umpan dari Neymar. Di menit ke-31 Edinson Cavani berhasil menggandakan keunggulan PSG. Babak pertama berakhir 2-0 untuk PSG. 

Berbagai usaha para pemain Munchen tidak mampu membuahkan gol. Peluang dari Robert Lewandowski, Thomas Muller dan James Rodriguez masih bisa diredam oleh Thiago Silva dan kawan-kawan.

Babak kedua berjalan sama seperti babak pertama. Munchen menguasai penguasaan bola, PSG mengandalkan serangan balik. Terbukti, menit ke-63 Neymar berhasil menyambar bola yang tidak berhasil dibuang sempurna oleh bek Bayern Munchen. Pertandingan berakhir 3-0 untuk kemenangan PSG.

Atletico Madrid kalah di menit akhir


Atletico Madrid harus takluk dari tim tamu saat menjamu Chelsea di stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Kamis dini hari tadi. Pertandigan adu serang diperlihatkan kedua tim sepanjang permainan.

Chelsea terus menyerang melalui Alvaro Morata dan Eden Hazard. Pada menit ke-12 Hazard hampir mencetak gol, namun tendangannya masih membentur mistar.

Atletico Madrid yang mampu membuka gol lebih dulu di menit ke-40. Gol tercipta melalui titik putih yang dieksekusi sempurna oleh Antoine Griezmann. Skor 1-0 untuk Atletico Madrid bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Chelsea terus menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Upaya Hazard dan kawan-kawan berhasil di menit ke-59, Morata berhasil menerima umpan Hazard dengan sundulan. Chelsea berhasil menyamakan kedudukan.

Adu serang terus terjadi, namun akhirnya tim asuhan Antonio Conte yang berhasil menciptkan gol di menit 94. Gol tercipta dari kaki Michy Batshuayi. Skor 2-1 untuk Chelsea bertahan hingga pertandingan berakhir.

Berikut hasil lengkap Liga Champions matchday kedua pada Rabu dini hari, 27 September, dan Kamis dini hari, 28 September.

  • Grup A: Basel 5 – 0 Benfica
  • Grup A: Moscow 1 – 4 Manchester United
  • Grup B: Anderlecht 0 – 3 Celtic
  • Grup B: Paris Saint Germain 3 – 0 Bayern Munich
  • Grup C: Qarabag FK 1 – 2 Roma
  • Grup C: Atletico Madrid 1 – 2 Chelsea
  • Grup D: Juventus 2 – 0 Olympiacos
  • Grup D: Sporting CP 0 – 1 Barcelona
  • Grup E: Sevilla 3 – 0 Maribor
  • Grup E: Spartak Moscow 1 – 1 Liverpool
  • Grup F: Manchester City 2 – 0 Shakhtar Donetsk
  • Grup F: SSC Napoli 3 – 1 Feyenoord
  • Grup G: Besiktas 2 – 0 RasenBallsport Leipzig
  • Grup G: Monaco 0 – 3 FC Porto
  • Grup H: APOEL Nicosia 0 – 3 Tottenham Hotspur
  • Grup H: Borussia Dortmund 1 – 3 Real Madrid

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!