Hasil Liga Inggris: MU dan Tottenham menang telak, City masih pimpin klasemen

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Inggris: MU dan Tottenham menang telak, City masih pimpin klasemen
Manchester City berhasil meraih tiga poin dengan skor tipis 1-0 saat dijamu Chelsea

JAKARTA, Indonesia — Perebutan puncak klasemen di Liga Inggris kian menarik setelah sejumlah klub besarnya terus menuai hasil positif. Tim sekota Manchester, Manchester United dan Manchester City, terus bersaing dalam perebutan puncak klasamen. Mereka terus bersaing dalam selisih gol demi menjadi pemuncak klasemen sementara, karena poin yang mereka kumpulkan hingga match day ketujuh, sama-sama mengumpulkan 19 poin.

MU dan Tottenham menang telak


Manchester United menang 4-0 saat menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu, 30 September. Sejak menit awal, MU sudah menggempur pertahanan Crystal Palace. Mereka ingin membuat gol sebanyak-banyaknya untuk mengejar ketertinggalan jumlah gol dari tim sekotanya, Manchester City. Tim yang memiliki julukan “Setan Merah” ini berhasil menciptakan gol di menit ke-3 melalui Juan Mata.

Berhasil membuka keran gol untuk MU di menit awal, MU baru dapat menggandakan keunggungulan di menit 35, setelah Marouane Fellaini berhasil menyambut umpan Ashley Young dengan baik. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk MU.

Di babak kedua, tim asuhan Jose Mourinho tersebut juga menciptakan gol cepat. Fellaini kembali berhasil menciptakan gol ketiga untuk MU di menit ke-49 setelah berhasil menerima umpan dari Marcus Rashford. Dengan ini, pria asal Belgia itu berhasil membuktikan pada sang pelatih dan publik Manchester, bahwa ia mampu menggantikan posisi Pogba yang didera cedera.

Kemenangan MU atas Crystal Palace ditutup oleh gol Romelu Lukaku di menit ke-86. Gol yang diciptakan Lukaku di menit akhir pertandingan, melengkapi kemenangan MU. Lukaku berhasil mencetak 11 gol dalam 10 pertandingan.

“Penampilan yang bagus dan kami mendapat 3 poin. Kami memulai dengan baik, dan mengakhiri pertandingan dengan baik,” ujar Jose Mourinho.


Dalam pertandingan lainnya, Tottenham  berhasil menang telak saat bertamu ke kandang  Huddersfield, The John Smith’s Stadium dengan skor 4-0. Kemenangan dibuka lewat gol cepat melalui striker andalannya, Harry Kane di menit ke-9. Harry Kane dan kawan-kawan memperlihatkan dominasinya dalam pertandingan kali ini.

Pada menit ke16, Ben Davies berhasil memperbesar keunggulan Tottenham. Tidak selang waktu lama, Harry Kane berhasil mencetak gol keduanya pada pertandingan itu di menit ke-23. Babak pertama berakhir dengan kunggulan Tottenham 3-0.

Pertandingan di babak kedua masih didominasi tim asuhan Mauricio Puchettino dengan unggul penguasaan bola 59 persen. Huddersfield hanya mampu bertahan dan sesekali melakukan serangan balik. Alhasil, Tottenham yang mampu menambah keunngulannya menjadi 4-0 melalui gol Moussa Sissoko di menit ke-91. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Tottenham dengan skor 4-0.

Dari hasil pertandingan tersebut, Harry Kane mampu mencetak dua gol dan menyamai rekor Cristiano Ronaldo saat masih berseragam MU (2003-2009) dengan 84 gol. Saat Ronaldo masih berseragam MU (2003-2009). Kane memiliki kesempatan untuk melampaui capaian pemain yang sekarang bermain untuk Real Madrid itu dengan hanya mencetak satu gol saja.

“Harry Kane sedang dalam momen yang baik. Dia mencetak gol, dan memiliki energi yang sama baiknya” ucap sang pelatih, Mauricio Puchettino.

Manchester City masih jadi pemimpin klasemen


Laga berat dialami tim asuhan Pep Guardiola kala harus bertamu ke Stamford Bridge di match day ketujuh Liga Inggris. Manchester City berhasil menang atas Chelsea dengan skor tipis, 1-0 berkat gol fantastis dari Kevin De Bruyne di menit ke-67.

City berhasil mendominasi pertandingan dengan catatan penguasaan bola sebesar 62 persen. Mereka berhasil menekan tim tuan rumah, Chelsea, dengan melancarkan enam tendangan off-target dan enam tendangan on-target. Chelsea mampu melakukan serangan balik melalui Alvaro Morata dan Eden Hazard, namun belum bisa menghasikan gol.

Kembalinya kiper utama City, Ederson Moraes yang sebelumnya menderita cedera kala melawan Liverpool membuat pertahanan City menjadi semakin kokoh. Terbukti, hingga pertandingan berakhir, keunggulan 1-0 yang dimiliki City atas Chelsea bertahan.

“Kami sangat senang. Sangat penting untuk meraih hasil kemenangan pada game ini, dan kami mampu bermain apik dibabak kedua. Chelsea tidak mampu mengembangkan permainan, dan mereka bermain dengan umpan jauh” tutur Pep Guardiola.

Kemenangan yang diraih City menjadikan dirinya kokoh sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris. Ia berhasil unggul jumlah gol dari tim sekotanya, MU. Kedua tim sudah mengumpulkan 19 poin hingga matchday ketujuh, dan City unggul 1 gol dalam perhitungan selisih gol di papan klasemen. Man.City memiliki jumlah selisih gol sebesar +20, sedangkan MU +19.

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Inggris pada Sabtu, 30 September.

  • Chelsea 0 Manchester City 1 (De Bruyne 67)
  • Huddersfield 0 Tottenham 4 (Kane 9, 23, Davies 16, Sissoko 90+1) 
  • Manchester United 4 (Mata 3, Fellaini 35, 49, Lukaku 86) Crystal Palace 0
  • Bournemouth 0 Leicester 0
  • Stoke 2 (Diouf 40, Crouch 85) Southampton 1 (Yoshida 75)
  • West Brom 2 (Rondon 18, Evans 21) Watford 2 (Doucoure 37, Richarlison 90+5)
  • West Ham 1 (Sakho 90) Swansea 0

—Dengan laporan AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!