Persija menang tipis 1-0 atas Persib

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Persija menang tipis 1-0 atas Persib

ANTARA FOTO

Wasit mengakhiri pertandingan pada menit ke-83 setelah semua pemain Persib meninggalkan lapangan pertandingan.

 

SOLO, Indonesia –  Liga 1 Indonesia kembali menyajikan pertandingan antara Persija vs Persib di Stadion Manahan, Solo pada Jumat sore, 3 November 2017.

Persija mencatat kemenangan tipis 1-0 berkat gol Bruno Lopes dari titik penalti pada menit ke-76.

Sayang, pertandingan tersebut diwarnai aksi boikot oleh pemain Persib dengan meninggalkan lapangan setelah bek andalan Vladimir Vujovic mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan pada menit ke 83. Karena pemain Persib meninggalkan lapangan, wasit mengambil tindakan tegas dengan mengakhiri pertandingan lebih awal.

Laga panas antara kedua “musuh bebuyutan” itu sudah tersaji sejak menit awal pertandingan. Persib harus kehilangan Kim Kurniawan pada awal babak pertama setelah mendapat tackle keras dari Rudi Widodo. Dia digantikan oleh Dedi Kusnandar.

Pada menit ke-29, sundulan Ezechiel N’douassel berhasil membobol gawang Persija tetapi wasit tidak menganggapnya sebuah gol. Para pemain Persib melakukan protes tetapi wasit tetap dengan keputusannya. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Persib langsung keluar menyerang. Begitu pula dengan Persija. Kedua tim bermain sangat terbuka dengan tempo pertandingan tinggi.

Pada pertengahan babak kedua, Persija mendapat hadiah penalti setelah Bruno Lopes dilanggar di kotak penalti. Bruno Lopes berhasil mengeksekusi penalti tersebut dan membuat Persija unggul 1-0 di menit ke-76.

Tertinggal 1-0, Persib semakin gencar melakukan serangan. Tetapi sial bagi Persib. Pada menit ke-83, mereka harus kehilangan bek andalan Vladimir Vujovic karena mendapat kartu merah.

Awalnya, Vladimir Vujovic hanya mendapat kartu kuning setelah melanggar Bruno Lopes di menit ke-82. Tetapi, dia melakukan protes keras terhadap keputusan tersebut dan wasit memberikannya kartu kuning kedua dan kartu merah. 

Pihak Persib tidak menerima keputusan tersebut dan menarik pemain ke pinggir lapangan. Mungkin mereka ingin mendesak wasit mengubah keputusannya tetapi bukan itu yang Persib dapat. Wasit mengambil keputusan tegas dengan mengakhiri pertandingan setelah semua pemain Persib berada di pinggir lapangan. – Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!