Duel-duel panas di babak 16 besar Liga Champions

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Duel-duel panas di babak 16 besar Liga Champions
“Tidak ada lawan yang mudah di babak 16 besar Liga Champions.”

JAKARTA, Indonesia — Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Unai Emery tak begitu terkejut saat mengetahui timnya harus menghadapi real Madrid di babak 16 besar Liga Champions saat drawing babak 16 besar diumumkan pada Senin malam, 11 Desember 2017.

“Ini hasil yang bagus. Saya pikir kami akan bisa menandingi Real Madrid,” kata  Unai Emery seperti dikutip dari laman resmi UEFA. “Ini akan menjadi momen yang menarik buat kami.”

Real Madrid adalah juara bertahan Liga Champions. Mereka tim hebat dengan segudang pemain bintang. Tak mengejutkan jika banyak tim ingin menghindari mereka.

Namun bagi Emery, Real Madrid bukan lawan yang tak bisa ditaklukan. Apalagi ia juga memiliki pemain berkelas dunia seperti Neymar dari Brasil. Secara materi, kekuatan kedua tim tidak terpaut kelewat jauh.

Karena itulah Emery optimistis timnya bisa melangkahi Real Madrid di babak 16 besar. “Untuk menciptakan sesuatu yang hebat di Liga Champions, maka anda harus mengalahkan tim terbaik,” katanya.

Sementara pemain depan Real Madrid, Gareth Bale, mewanti-wanti rekan setimnya untuk tidak meremehkan Paris Saint Germain. Sebab, setiap tim yang masuk ke babak besar adalah tim hebat. “Tidak lawan yang mudah di babak 16 besar Liga Champions,” katanya.

Duel Paris Saint Germain melawan Real Madrid bisa jadi pertandingan paling panas di babak 16 besar ini. Sebab kedua tim disesaki pemain bintang dan keduanya sama-sama klub tajir. Pertarungan keduanya akan menyita perhatian publik sepak bola.

Duel lain yang tak kalah seru adalah pertandingan antara Barcelona melawan Chelsea. Hasil drawing babak 16 besar mempertemukan keduanya. Chelsea yang kini dilatih Antonio Conte memiliki pertahanan yang solid. Pada saat yang sama, lini depan mereka juga sangat agresif.

Sementara Barcelona dengan tiki-taka dan penguasaan bola mereka yang rata-rata mencapai 60 persen membuat klub manapun sulit untuk keluar dari kepungan mereka.

“Saya tahu ini akan menjadi tantangan besar buat kami,” kata Direktur Barcelona Guillermo Amor. “Namun jika kamu ingin menang dalam turnamen ini, kamu harus bisa mengalahkan semua tim yang terlibat.”

Berikut daftar lengkap hasil drawing babak 16 besar Liga Champions musim 2017/2018:

  

—Rappler.com 

   

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!