Filipino movies

Debat Pilgub DKI: “Tusukan” Anies kepada Ahok soal IPM

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Debat Pilgub DKI: “Tusukan” Anies kepada Ahok soal IPM
"Namanya saja Sunda Kelapa, tapi warga tidak merasakan nyiur-nyiur.”

JAKARTA, Indonesia — Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyindir Basuki Tjahaja Purnama yang kerap membanggakan indeks pembangunan manusia (IPM) DKI Jakarta yang saat ini tercatat tertinggi di Indonesia.  

“Selalu dibanggakan IPM ibukota paling tinggi. Yang aneh di Jakarta pertumbuhannya salah satu yang paling lambat di indonesia. Artinya tinggi itu warisan, bukan hasil sendiri,” kata Anies dalam debat Pilgub DKI yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jumat 27 Januari.

Indeks pembangunan manusia Jakarta memang tinggi dalam 5 tahun terakhir. Data yang dikeluarkan BPS sejak 2010 – 2015 menempatkan Jakarta sebagai provinsi dengan skor tertinggi. 

Artinya, Jakarta menjadi provinsi yang paling sukses mengelola sumber daya manusia dan akses pembangunan lainnya. Namun Anies mempertanyakan kenapa pertumbuhan Jakarta menjadi begitu lambat.  

Anies juga menyoroti tentang nasib warga Jakarta yang tidak bisa menikmati pantai. “Warga Jakarta tidak pernah rasakan punya pesisir. Namanya saja Sunda Kelapa, tapi warga tidak merasakan nyiur-nyiur,” kata Anies.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!