Debat Pilgub DKI: Anies janjikan tarif angkutan Rp 5 ribu sampai tujuan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Debat Pilgub DKI: Anies janjikan tarif angkutan Rp 5 ribu sampai tujuan
“Kalau kita membayangkan Jakarta adalah badan, maka transportasinya adalah pembuluh darah, harus bisa mengalir ke semua titik.”

JAKARTA, Indonesia — Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dirinya akan membuat kebijakan tarif angkutan umum Rp 5 ribu untuk ke semua jurusan.   

“Kami akan siapkan Rp 5 ribu untuk seluruhnya, Rp 5 ribu sampai ke tempat tujuan, secara terintegrasi,” kata Anies dalam debat Pilgub DKI yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jumat 27 Januari.

Anies mengatakan untuk mengatasi kemacetan Jakarta, pemerintah perlu membangun transportasi massal. Transportasi massal ini, kata Anies, juga harus terintegrasi.

“Kalau kita membayangkan Jakarta adalah badan, maka transportasinya adalah pembuluh darah, harus bisa mengalir ke semua titik,” kata Anies.

Pembangunan transportasi massal untuk mengatasi kemacetan juga disampaikan Agus Harimurti Yudhoyono. Kemacetan terjadi, kata Agus, “Karena pertumbuhan ruas jalan tidak sebanding dengan jumlah kendaraan pribadi.”

Adapun Basuki Tjahaja Purnama mengatakan dirinya telah mencoba mengurai kemacetan dengan membangun transportasi berbasis rel, seperti  MRT dan LRT. “Tidak ada di dunia membangun jalan bisa atasi kemacetan,” kata Ahok. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!