Indonesia

Debat Pilgub DKI: Agus langsung beberkan rapor buruk Ahok

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Debat Pilgub DKI: Agus langsung beberkan rapor buruk Ahok
“Setiap 2,5 jam ada 1 perempuan yang alami kekerasan.”

JAKARTA, Indonesia  — Calon Gubernur Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono langsung menyerang kandidat calon gubernur lainnya, Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama, saat menyampaikan visi dan misi dalam debat ketiga pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI.

Menurut Agus saat ini tingkat gizi buruk anak di Jakarta menempati peringkat kelima terburuk di Indonesia,  di bawah Papua Barat. Agus juga menyebut angka kekerasan terhadap perempuan di Jakarta masih sangat tinggi. 

“Setiap 2,5 jam ada 1 perempuan yang alami kekerasan,” kata Agus dalam debat pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta ketiga yang di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat 10 Februari 2017.

Selain itu Agus juga menyebutkan minimnya sarana untuk para penyandang disabilitas dan tingginya angka pemakai narkoba. “Per hari ini ada 500 ribu penyalahgunaan narkoba, tertinggi di Indonesia,” kata Agus.

Kandidat lainnya, Anies Bawedan, menyatakan hal serupa. Menurutnya Jakarta saat ini bukanlah kota yang terhadap anak dan perempuan dengan pengguna narkoba yang sangat tinggi. 

“Angka kenaikan narkoba 35 persen setahun,” kata Anies. Meski begitu Anies tak menyalahkan Ahok. “Ini bukan salah Pak Gubernur. Ini fakta yang sudah lama di tempat ini,” katanya. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!