Indonesia

Debat Pilgub DKI: Sylviana tuding Ahok melakukan kekerasan secara verbal kepada perempuan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Debat Pilgub DKI: Sylviana tuding Ahok melakukan kekerasan secara verbal kepada perempuan
“Kalau saya keras kepada perempuan, istri saya sudah kabur duluan.”

JAKARTA, Indonesia  —Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni menuding calon petahana Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama telah melakukan kekerasan kepada perempuan secara verbal. Kekerasan tersebut beredar viral di media sosial. 

“Masyarakat menyaksikan, karena ini jadi video viral. Bagaimana bisa seorang gubernur tingkatkan kekerasan perempuan,” kata Sylvi dalam debat pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta ketiga yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat 10 Februari 2017.

Tudingan Sylviana ini dikuatkan oleh calon gubernur Anies Baswedan. Anies mengatakan viral Ahok memaki-maki perempuan itu sudah viral di mana-mana. “Bagaimana mengatakan kita akan melindungi perempuan, sulit mempercayai,” kata Anies.

Ahok mengatakan tudingan dirinya telah melakukan kekerasan kepada perempuan adalah fitnah. Buktinya, kata Ahok, ibu-ibu masih mengajaknya berfoto bersama. “Kalau saya keras kepada perempuan, istri saya sudah kabur duluan,” kata Ahok.

Ia mengatakan pasangan calon nomor satu tidak memiliki program yang jelas sehingga mereka menebar banyak fitnah. “Ini terus memfitnah, kalau enggak ada program yang baik, ya lebih elegan sedikit,” kata Ahok. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!