Di mana para Cagub-Cawagub DKI akan mencoblos?

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Di mana para Cagub-Cawagub DKI akan mencoblos?
Setelah mencoblos, mereka akan memantau hasil penghitungan cepat.

  

JAKARTA, Indonesia — Pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta akan digelar besok, Rabu 15 Februari 2017. Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta.

Mulai dari distribusi logistik pemilihan hingga pengamanan yang akan dilakukan oleh aparat Kepolisian dibantu para prajurit TNI. Warga Jakarta siap memilih pemimpin mereka untuk lima tahun ke depan.

Tiga pasang kandidat gubernur dan wakil gubernur akan menjadi sorotan sepanjang hari Rabu besok. Mereka yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Seperti warga Jakarta lainnya, tiga pasang kandidat tersebut pun akan menggunakan hak suara mereka di tempat pemungutan suara (TPS). Di mana mereka akan mencoblos dan apa agenda mereka setelah itu?

Agus Harimurti-Sylviana Murni

Agus bersama istrinya Annisa Pohan rencananya akan mencoblos di TPS 6 Rawa Barat, Jakarta Selatan. TPS ini berdiri tak jauh dari kediaman Agus yang berlokasi di Jalan Cibeber 1 Nomor 19 RT 003 RW Rawa Barat, Kebayoran Baru.

Sementara Sylviana Murni dijadwakan akan menggunakan hak suaranya di TPS 103, Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Belum diketahui apakah Agus-Sylvi akan langsung pulang ke rumah masing-masing atau menyaksikan langsung penghitungan cepat (quick count) di Cikeas, rumah ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono.

Ahok-Djarot

Ahok akan mencoblos di TPS 54 Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Lokasi TPS ini tak jauh dari kediaman Ahok di Pantai Mutiara. Ia rencananya akan mencoblos pada pukul 09.00 WIB.

Sementara Djarot akan menggunakan hak memilihnya di TPS 8, Kuningan Timur, Jakarta Selatan. Setelah itu, keduanya akan meluncur ke  Hotel Fairmont di Jakarta Pusat untuk melihat penghitungan cepat yang dilakukan oleh Partai Golkar. 

Ahok dan Djarot kemungkinan juga akan singgah ke Rumah Lembang, rumah yang selama masa kampanye menjadi basecamp tim sukses dan relawannya.

Anies-Sandi

Anies Baswedan akan melakukan pencoblosan di TPS yang berdiri tak jauh dari rumahnya, yakni TPS 28 Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Sementara Sandiaga Uno akan memilih di TPS 1 Kelurahan Selong, Kecamatan Kebayoran Selatan. 

Setelah mencoblos, keduanya akan meluncur ke posko Anies-Sandi di Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka akan bergabung dengan tim suskes dan relawan untuk menyaksikan hasil hitung cepat.  —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!