Mixed Martial Arts

Kapolri pantau langsung pengamanan Pilkada

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kapolri pantau langsung pengamanan Pilkada
Sejauh ini situasi keamanan Jakarta cukup kondusif.

JAKARTA, Indonesia — Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akan memantau langsung pengamanan Pilkada DKI Jakarta yang berlangsung di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di wilayah Jakarta Selatan.

“Untuk memastikan kesiapan pencoblosan di TPS wilayah Jakarta Selatan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Selasa malam, 14 Februari 2017.

Kapolri, kata Argo Yuwono, akan didampingi Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Muhammad, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Juri Ardiantoro, anggota Komisi II dan III DPR RI.

Sebelum memantau TPS-TPS tersebut, para pejabat ini akan menggelar rapat di Gedung Utama Markas Polda Metro Jaya pada pukul 07.00 WIB. Sejauh ini, kata Argo, situasi keamanan Jakarta cukup kondusif.

Polda Metro Jaya telah menempatkan kekuatan personil pada seluruh TPS guna mengamankan Pilkada DKI Jakarta, Pilkada Banten dan Pilkada Kabupaten Bekasi.

Polda Metro Jaya mengamankan 23.315 TPS pada Pilkada DKI Jakarta, kemudian Pilkada Banten di wilayah Kota Tangerang Selatan (3.024 TPS), Kota Tangerang (13.023 TPS) dan Pilkada Kabupaten Bekasi (3.958 TPS).

Polda Metro Jaya mencatat setidaknya ada 417 TPS termasuk kategori rawan satu pada pilkada berdasarkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban umum. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!