Pilkada DKI satu atau dua putaran, Anies Baswedan tak ambil pusing

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pilkada DKI satu atau dua putaran, Anies Baswedan tak ambil pusing
"Yang terpenting proses pilkadanya jujur."

JAKARTA – Persaingan ketat antar calon pasangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta membuat pemilihan kemungkinan besar akan berlangsung dalam dua putaran.

Jika ini yang terjadi, maka konstelasi politik pasti akan berubah. Sebab pasangan calon yang tersingkir dalam putaran pertama bisa jadi memberikan dukungan kepada salah satu calon yang lolos.

Akibatnya peta dukungan akan berubah. Kalkukasi dan strategi sudah pasti harus mengadaptasi perubahan ini. Namun calon gubernur Anies Baswedan sepertinya tidak mau mengambil pusing soal ini.

“Satu putaran atau dua putaran tidak masalah yang terpenting proses pilkadanya jujur bersih dan tertib,” kata Anies di Posko Anies Sandi, Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 15 Februari 2017.

Kubu Anies pernah mendapatkan black campaign beberapa hari lalu, yakni berupa brosur yang ditemukan di Matraman dan Kembangan. Menurut Anies, kecurangan seperti ini seharusnya tak perlu terjadi.

“Proses kampanye yang diwarnai kecurangan seharusnya tak perlu terjadi untuk menciptakan iklim demokrasi yang sejuk,” kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengaku sangat optimis dengan hasil Pilkada DKI, terlebih setelah mengetahui exit poll Anies-Sandi tinggi.

“Kita jelas sangat optimis, tetapi sekarang bukan kita yang menentukan, ini semua ada di tangan warga jakarta, warga jakarta yg menentukan,” kata Anies. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!