Tim sukses Ahok-Djarot gaet parpol pendukung Agus-Sylvi

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tim sukses Ahok-Djarot gaet parpol pendukung Agus-Sylvi
"Sudah banyak melakukan komunikasi politik dengan partai-partai pasangan lain."

BANDUNG, Indonesia — Tim Pemenangan pasangan Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat terus bergerilya mencari dukungan dari partai-partai pendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni untuk putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

“Golkar itu ingin membangun demokrasi yang egalitarian.  Kita sudah banyak melakukan komunikasi politik dengan partai-partai pasangan lain, tapi tidak mungkin kita ungkapkan ke publik,” kata Dewan Pengarah Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Agun Gunanjar Sudarsa, kepada Rappler di Bandung, Kamis 23 Maret 2017.

Agun mengklaim pihaknya sudah mengantongi dukungan dari partai politik yang sebelumnya mendukung pasangan lain. Namun, politisi Partai Golkar ini menolak membeberkan nama parpolnya.

Ia menilai sikap Agus Harimurti yang memilih netral pada putaran kedua nanti akan sangat berpengaruh terhadap bertambahnya jumlah dukungan untuk Ahok-Djarot. “Sangat berpengaruh signifikan,” kata Agun.

Agun bahkan berani menargetkan perolehan suara Ahok-Djarot akan mencapai 50 persen plus 1, syarat minimal untuk memenangkan pilkada di putaran kedua.“Kemarin kan 42 persen, yah tinggal sedikit,” ungkap Agun.

Sementara Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan pihaknya sedang konsentrasi memenangi Aho-Djarot di putaran kedua. Andreas enggan mengungkapkan partai mana yang telah merapat ke Ahok-Djarot. “Sekarang kita konsentrasi soal pemenangan,” ujarnya singkat. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!