Soal DP rumah 0 persen, Ahok: Itu terlalu retorika

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Soal DP rumah 0 persen, Ahok: Itu terlalu retorika
“Rumah yang bapak sediakan ini, rumah tapak atau rumah susun?”

 

JAKARTA, Indonesia — Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama menilai program DP 0 persen soal kepemilikan rumah di Jakarta yang digulirkan oleh duet Anies Baswedan-Sandiaga Uno hanya retorika belaka.

Saya jujur enggak menemukan jawabannya. Ini terlalu retorika,” kata dalam acara debat terakhir gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu 12 April 2017.

Ahok mengatakan dirinya bingung dengan program tersebut, apakah untuk kepemilikan rumah tapak atau rumah susun. “Rumah yang bapak sediakan ini, rumah tapak atau rumah susun?” tanya Ahok.

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengatakan pemahaman Ahok soal DP 0 persen keliru. Menurutnya dirinya dan Sandiaga tidak membicarakan soal rumah dalam program DP 0 persen.

Yang  kami bicarakan instrumen pembiayaannya. Agar siapa saja bisa beli rumah, baik rumah tapak atau rumah susun,” kata Anies. Ia menyebutkan 49 persen warga Jakarta tidak memiliki rumah sendiri.

Anies mengatakan program DP 0 persen ini digulirkan karena keberpihakan mereka pada rakyat. “Berpihak pada rakyat kebanyakan, agar mereka temukan solusi. Itu perbedaan mendasarnya,” kata Anies.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!