VIDEO: Begini kedewasaan warga biasa menyikapi hasil Pilkada DKI

Yanwar Arifin, Rika Kurniawati

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

VIDEO: Begini kedewasaan warga biasa menyikapi hasil Pilkada DKI

ANTARA FOTO

"Mau Pak Jokowi, mau Pak Anies, ngikuti aturan aja saya, mah. Gimana baiknya aja.”

 

JAKARTA, Indonesia — Putaran kedua Pilkada DKI Jakarta telah digelar sejak Rabu pagi tadi. Sejumlah tokoh, termasuk dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, telah memberikan suara mereka.

Perhitungan suara baru akan dimulai setelah tempat pemungutan suara ditutup pada pukul 13.00 WIB. Siapa yang akan memenangi putaran kedua ini? Kita masih harus menunggu.

Namun, siapapun yang memang, kita tentu berharap calon terpilih bisa membawa Jakarta ke arah yang lebih baik. Berikut harapan warga yang kami temui di tempat pemungutan suara.

Uniknya, salah seorang warga bernama Nuri yang kami temui di TPS Bukit Duri, menyebut nama Jokowi sebagai pesaing Anies Baswedan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jakarta. 

Nuri mengatakan dirinya dia siap menerima hasil putaran kedua kali ini. “Yang mana yang baik aja, yang penting mau Pak Jokowi, mau Pak Anies, ngikuti aturan aja saya, mah. Gimana baiknya aja,” kata Nuri.

Sementara di TPS Kampung Akuarium di Jakarta Utara, seorang warga bernama Ade mengatakan dirinya akan mendukung siapapun calon terpilih selama calon tersebut memenuhi janji yang pernah diucapkan saat kampanye.

“Kami mendukung kalau sesuai dengan kata-kata dia, perjanjian dia, ucapan dia,” kata Ade.

 

Nuri dan Ade hanya warga biasa. Namun sepertinya mereka cukup dewasa menyikapi hasil pemilihan nanti dengan menerima siapapun pemenangnya.

Kini, kita tinggal menunggu reaksi para calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta setelah hasil penghitungan cepat keluar pada sore nanti. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!