5 alasan tak disarankan pacaran dengan sahabat karib

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 alasan tak disarankan pacaran dengan sahabat karib
Ketika kamu memulai hubungan 'serius' dengan sahabat karib, maka kamu akan mendapatkan kecanggungan sampai omongan tak menyenangkan dari banyak orang.

JAKARTA, Indonesia – Inilah sejumlah alasan kenapa kamu tak semestinya pacaran dengan sahabat karib. Tentu saja, karena nanti hubungan kalian akan canggung.

Dalam masa-masa kencan memang cukup mengasyikan, tapi ini akan sangat menggelikan ketika kamu benar-benar jatuh cinta dengan teman baik. Kendati kita pernah mendengar cerita ada yang pasangan kekasih dulunya memiliki hubungan yang baik, tapi tetap saja terdengar aneh.

Seperti dikutip Boldsky, para ahli menyarankan berkencan dengan sahabat bisa menjadi sukses, jika keduanya merasakan hal yang sama tentang satu sama lain.

Jika salah satu tak merasa tertarik terhadap yang lainnya, itu bisa mengakibatkan kegagalan cinta dan akhir persahabatan.

Para psikolog juga menyarankan, berkencan lebih baik dilakukan dengan orang yang benar-benar di luar kelompok sahabat. Hal ini selain menjaga pertemanan, juga untuk melindungi persahabatan kamu.

Menyelamatkan persahabatan lebih baik dari pada bergulat dengan persoalan hati dengan mereka. Jadi, jika nanti ada sahabat karib yang mengajakmu kencan, dan kamu tak mau, cukup jelaskan kepadanya bahwa persahabatan merupakan segalanya buat kamu.

Dengan cara ini, ada kemungkinan kamu berdua akan bergerak (move on) tanpa kesulitan dan tanpa harus canggung satu sama lain. Di sisi lain, Boldsky menyajikan sejumlah alasan kenapa kurang asyik berkencan dengan sahabat sendiri.

Berikut alasannya:

Canggung – Berkencan dengan sahabat karib sendiri sungguh sangat canggung, khususnya ketika kamu bergandengan tangan. Ketika kamu menjalin persahabatan dengan teman baikmu dalam waktu cukup lama, dan hubungan itu berubah menjadi cinta, belum tentu ini akan baik-baik saja saat kamu sedang bermesraan.

Dia tahu banyak – Salah satu alasan kenapa kamu tak bisa berkencan dengan sahabat karib, karena dia tahu banyak tentang kehidupanmu. Dengan begitu memang tak ada keraguan untuk saling memahami, tapi tak ada rahasia lagi yang bisa disembunyikan, atau bahkan kamu benar-benar tak punya privasi lagi.

Persahabatan hancur – Tentu saja hubungan ini akan menghancurkan hubungan dengan sahabat karibmu. Ketika kamu mengalami kegagalan cinta, kamu juga akan kehilangan teman baik dan seorang yang kamu sayangi.

Jadi omongan – Hubungan dengan sahabat baik tentu akan menjadi bahan pembicaraan orang-orang di belakangmu. Ketika kamu mulai berkencan dengannya, omongan di luar sana adalah sesuatu yang kurang menyenangkan di telinga.

Mencari sahabat karib baru – Untuk mendapat sahabat karib bukan urusan mudah. Tapi ketika kamu memutuskan untuk berpacaran, kamu akan mencari sahabat karib lainnya untuk mendengarkan kisah-kisahmu. Sebab, tak semua kisah bisa kamu ceritakan kepada kekasih, yang dulunya bekas sahabat karibmu.—Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!