Dari paket ekonomi kedua hingga cerita korban tragedi Mina

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dari paket ekonomi kedua hingga cerita korban tragedi Mina
Juga di wRap Indonesia 30 Sep: FPI nobar PKI, foto air Mars, seleb dalam batik

 

JAKARTA, Indonesia—Berikut adalah lima berita pilihan untuk memulai hari Rabu, 30 September 2015. Ada paket ekonomi kedua dari pemerintah untuk stimulus ekonomi, FPI gelar nonton bareng Film PKI, foto NASA tentang air di Mars, cerita tentang korban tragedi Mina, lima seleb anggun dalam balutan batik.

Jurus pemerintah dorong investasi di paket ekonomi kedua

Mendorong pertumbuhan investasi di Indonesia menjadi fokus dari paket kebijakan ekonomi jilid kedua yang baru saja diumumkan oleh pemerintah, Selasa, 29 September.

Sejumlah strategi telah disiapkan untuk mencapai tujuan tersebut: Proses perizinan yang lebih sederhana; Pengesahan tax allowance dan tax holiday yang lebih cepat; Pembebasan PPN untuk impor alat angkut tertentu; Pajak bunga deposito yang lebih rendah bagi eksportir; Pemerintah daerah siap mendukung.

FPI akan gelar nonton bareng film ‘Pengkhianatan G30S/PKI’

Front Pembela Islam (FPI) akan menggelar nonton bareng film Pengkhianatan G30S/PKI di Aula Majlis Talim Revolusi Anwarul Hidayah, Cawang, Jakarta Timur, 30 September.

Pemutaran film ini salah satunya untuk memperingati peristiwa Gerakan 30 September 1965, yang disebut menewaskan hingga jutaan orang. Alasannya, menurut FPI, kebiadaan PKI tahun 1965 mulai dilupakan orang terutama generasi muda.

Foto NASA menemukan kemungkinan adanya air di Mars
LEMBAH. Aliran sepanjang sekitar 100 meter di lembah yang diduga terbentuk dari aliran air. EPA/NASA
NASA mengumumkan bahwa air mungkin pernah mengalir di Mars. Pertanyaan besarnya, apakah pernah ada kehidupan di Mars, belum terjawab. Sejumlah foto bukti penemuan tersebut ada di tautan di atas.

Cerita korban tragedi Mina

Ini sejumlah cerita di balik korban warga negera Indonesia (WNI) yang meninggal dunia dalam tragedi Mina. Dari guru agama hingga abdi negara

Turut pula menjadi korban, tiga orang WNI yang sedang bekerja di Arab Saudi dan seorang karyawan bank syariah, pimpinan rombongan termuda.

Lima seleb anggun dalam balutan batik

Karena keanekaragaman motif dan warnanya, batik kerap kali menjadi pilihan para selebriti ternama untuk tampil cantik dan anggun sekaligus ikut melestarikan budaya kita.

Di tautan ini, ada lima selebriti tanah air yang mengenakan batik sebagai pilihan berbusana: Maudy Ayunda, Dian Sastrowardoyo, Gita Gutawa, Cinta Laura, Tatjana Saphira.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!