Dari Arsenal berondong MU hingga janji suci Chelsea Olivia

Juga di wRap 5 Okt: Pencarian Aviastar; 38 tersangka Selok Awar-Awar; Kisah Paus bertemu Iwan Bagus

%

%

%

%

%

%

%

%

Hello!


JAKARTA, Indonesia—Berita pilihan dari pekan lalu untuk mengawali Senin, 5 Oktober 2015, adalah dari Arsenal kalahkan Manchester United 3-0, pencarian pesawat Aviastar, 38 tersangka di kasus Selok Awar-Awar, kisah Paus bertemu pasangan sejenis Yayo Grassi-Iwan Bagus, resepsi Chelsea Olivia.

Arsenal berondong MU 3-0

Arsenal menyajikan penampilan spektakuler saat mengalahkan tamunya Manchester United (MU) dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Minggu 4 Oktober 2015.

Babak pertama baru berlangsung 20 menit, Arsenal sudah unggul 3-0 melalui gol Alexis Sanchez pada menit ke-6 dan 20 serta Mesut Özil pada menit ke-7. Ini pertama kali Arsenal membobol MU sebanyak tiga kali dalam satu laga sejak 2001.

Berita bola lainnya dari pekan lalu: Barca 1-2 Sevilla; Manchester City bantai Newcastle 6-1; Mitra Kukar 1-0 Persib di leg perdana semifinal Piala Presiden 2015; Atletico Madrid 1-1 Real Madrid.

Pesawat Aviastar masih sulit ditemukan

Pencarian pesawat Aviastar yang hilang kontak pada Jumat, 2 Oktober, lalu masih terhambat karena baterai Emergency Locator Transmitter (ELT) yang ada pada pesawat diperkirakan telah kedaluwarsa.

Tim Basarnas menerima laporan ditemukannya puing pesawat di wilatah Desa Maiwa, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. Sementara itu proses pencarian di pegunungan Bua, Bastem dan Latimojong juga tetap berjalan. Pencarian digelar di wilayah yang dibagi enam sektor.

Aviastar adalah maskapai perintis yang, sejak 2008, sudah mengalami tiga kecelakaan lain di mana salah satunya adalah musibah pesawat jatuh Gunung Pike, Papua, pada 2009.

Ada 38 tersangka di kasus Selok Awar-Awar


Pihak kepolisian mengatakan telah menetapkan 38 tersangka atas kasus tambang ilegal dan penganiayaan terhadap petani dan aktivis Salim alias Kancil di Desa Selok Awar-Awar, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“Total ada dua puluh empat tersangka ditambah empat belas tersangka baru," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar Kepolisian RI Irjen Anton Charliyan di Malang, Minggu, 4 Oktober.

Sebanyak 33 di antaranya adalah tersangka pelaku penganiayaan dan pengeroyokan terhadap Salim. Lima sisanya adalah tersangka kasus penambangan ilegal. Ada 9 tersangka yang terlibat kedua kasus penganiayaan dan pertambangan ilegal. Lihat video bentroknya.

Kisah Paus bertemu pasangan gay Yayo Grassi-Iwan Bagus

Paus Fransiskus diberitakan telah bertemu dengan pasangan sesama jenis Yayo Grassi dan Iwan Bagus pada 23 September 2015 di Washington DC, Amerika Serikat.

Grassi adalah mantan murid Paus Fransiskus saat sang paus masih menjadi seorang guru di Argentina pada 1964-65. Grassi telah secara terbuka mengakui bahwa ia adalah seorang gay dan tengah menjalin hubungan dengan Iwan Bagus, seorang fotografer asal Indonesia yang kini bermukim di Amerika Serikat.

Dalam wawancara eksklusifnya dengan CNN, Grassi menuturkan bahwa rencana pertemuan tersebut ia atur bersama Paus Fransiskus melalui email.

Foto: Pernikahan Chelsea Olivia - Glenn Alinskie

Setelah resmi menjadi pasangan suami-istri pada Kamis, 1 Oktober 2015, Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie telah menggelar resepsi pernikahan di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu malam, 3 Oktober.

Warna putih mendominasi resepsi pasangan selebriti yang bertemu saat menjadi bintang sinetron Buku Harian Nayla itu.—Rappler.com

Ayo langganan Indonesia wRap