energy industry

Berita hari ini: Sabtu, 24 Desember 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Sabtu, 24 Desember 2016
Rangkuman berita yang tidak boleh Anda lewatkan

Halo pembaca Rappler,

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Sabtu, 24 Desember 2016.

Remaja masjid di Timika amankan gereja selama Natal

Puluhan pemuda dan remaja muslim di Kota Timika, Papua, akan melakukan pengamanan di gereja-gereja selama perayaan Natal 2016 berlangsung.

“Kami mengutus 84 pemuda dan remaja masjid untuk mengamankan perayaan Natal,” kata Ketua Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Mimika, Laitam Gredenggo, Sabtu, 24 Desember 2016.

Selain mengirimkan para remaja, Laitam Gredenggo melanjutkan, pihaknya juga mengutus tokoh-tokoh agama Islam beserta para ustad untuk mengamankan jalannya Natal. Selengkapnya baca di sini.

4 Abk KRI Layang belum ditemukan

Anggota Satuan Polisi Air Polda Bali mengawasi aktivitas kapal wisata saat berpatroli di perairan Serangan, Denpasar, Bali, Rabu (21/12). Foto oleh Nyoman Budhiana/ANTARA

Empat kru KRI Layang-635 yang dilaporkan hilang sejak 14 Desember di Perairan Talaud, Sulawesi Utara, hingga kini belum ditemukan. Operasi pencarian melibatkan kapal perang, helikopter, dan pesawat.

“Sampai saat masih belum dapat ditemukan keempat ABK KRI Layang-635 yang hilang,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksamana Pertama Gig Sipasulta, Sabtu 24 Desember 2016.

Empat awak tersebut hilang ketika sedang mengawal kapal ikan berbendera Filipina yang menerobos masuk ke Perairan Indonesia pada Selasa 13 Desember lalu. Saat itu kapal ini kepergok oleh KRI Layang yang sedang berpatroli di Perairan Talaud. Selengkapnya baca di sini.

Menjelang Natal, Gereja di Bali diperketat

Satuan Polisi Satwa K-9 menyiapkan anjing pelacak menjelang bertugas saat gelar pasukan Operasi Lilin Agung 2016 di Lapangan Puputan Margarana, Denpasar, Kamis (22/12). Foto oleh Nyoman Budhiana/ANTARA

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bali Brigjen Pol. Drs. I Nyoman Suryasta mengatakan penjagaan ketat akan diberlakukan di gereja-gereja di Bali selama perayaan Natal.

“Pengamanan tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa menggangu perayaan Natal,” kata I Nyoman Suryasta di Denpasar, Sabtu, 24 Desember 2016. Baca berita selengkapnya di sini.

Lafadz Allah di pohon natal, hotel di Jambi diprotes

Warga memilih pohon Natal di salah satu stan di Pasar Atum, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (20/12). Foto oleh Didik Suhartono/ANTARA

Hotel Novita di Kota Jambi memasang kain bertuliskan lafadz Allah di pohon natal yang mereka pajang di lobi hotel. Tulisan lafadz Allah juga terdapat di karpet tempat pohon natal itu berdiri. 

Masyarakat pun memprotes keberadaan lafadz Allah di pohon natal ini. Mereka beramai-ramai mendatangi Hotel Novita. Namun kondisi tetap kondusif karena pihak keamanan dari unsur Kepolisian dan TNI berjaga-jaga di hotel.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani dan Gubernur Zumi Zola juga nampak mendatangi lokasi. Zola menyatakan akan memberikan teguran keras kepada manajemen hotel atas kejadian ini. Baca berita selengkapnya di sini

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!