Berita hari ini: Rabu, 18 Januari 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Rangkuman berita yang tidak boleh Anda lewatkan

Halo pembaca Rappler,

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Rabu, 18 Januari 2017.

Dua ibu rumah tangga tertangkap membawa ribuan liter minuman keras

Sejumlah tersangka berbagai kasus kejahatan diperlihatkan kepada media di halaman Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat, (30/12). Foto oleh Yulius Satria Wijaya/ANTARA

Dua orang ibu rumah tangga asal Maluku Tenggara Barat tertangkap basah membawa 7.320 liter minuman keras yang akan diselundupkan ke Timor Leste.

Kedua ibu ini terjaring razia saat Kapal Sabuk Nusantara 49 yang membawa ribuan liter minuman keras (miras) tersebut merapat ke Pelabuhan Wini, Kabupaten Timor Tengah Utara, Rabu 18 Januari 2017. Baca berita selengkapnya di sini.

Menteri Susi bantah ada pulau diambil alih asing

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (kiri) didampingi Irjen KKP Andha Fauzie Miraza (kanan) mengikuti rapat kerja dengan Komis IV DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/1). Foto oleh Hafidz Mubarak/ANTARA

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memastikan tidak ada satu pun pulau di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah diambil alih oleh asing.

“Tidak ada pulau diambil alih asing, siapa yang bilang, enggak ada,” kata Susi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta setelah menghadiri acara pelantikan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Rabu 18 Januari 2017. Baca berita selengkapnya di sini.

Kapolri: Dipanggil Polisi, saksi tak perlu kerahkan massa

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjawab pertanyaan dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (28/12). Foto oleh Akbar Nugroho Gumay/ANTARA

Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian meminta para saksi yang dipanggil polisi untuk dimintai keterangan tak lagi mengerahkan massa untuk mengawal atau memberikan dukungan.

“Kalau ada pemanggilan, tolonglah jangan ada mobilisasi massa,” kata Tito usai memberikan penghargaan kepada 87 anggota Polda Metro Jaya yang berhasil mengungkap kasus perampokan di Pulomas, Jakarta Timur, Rabu 18 Januari 2017. Baca berita selengkapnya di sini.

Rizieq Shihab terancam tiga kasus hukum

Remimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (kanan) memenuhi panggilan Bareskrim Polri di Jakarta, Kamis, 3 November. Rizieq Shihab diperiksa sebagai saksi ahli agama dari pihak pelapor yaitu FPI DKI Jakarta terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama. Foto oleh Puspa Perwitasari/ANTARA

Kapolda Metro Jaya Irjen Moh Iriawan menasehati Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab untuk berhati-hati dalam bertutur-kata. 

“Mulutmu harimaumu. Itu pesan saya kepada Rizieq,” kata Iriawan kepada wartawan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa 17 Januari 2017.

Pesan Kapolda tersebut menanggapi ucapan Rizieq Shihab yang sebelumnya menyebut Kapolda Moh Iriawan sebagai ‘Jenderal berotak hansip’. Baca berita selengkapnya di sini.

Polisi telusuri bendera merah-putih bertuliskan huruf Arab

Bendera merah-putih yang ditulisi huruf-huruf Arab dan diberi simbol sepasang pedang. Foto diambil dari Twitter.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pihaknya akan menelusuri foto bendera merah-putih yang ditulisi huruf Arab dengan lambang sepasang pedang di bawahnya.

Foto tersebut beredar viral di media sosial. Dalam foto terlihat seorang pengendara sepeda motor mengikat sebatang kayu di belakang motornya. Pada kayu itulah bendera merah-putih terikat. Baca berita selengkapnya di sini.

Ungkap pembunuhan Pulomas, 87 polisi dapat penghargaan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjawab pertanyaan dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (28/12). Foto oleh Akbar Nugroho Gumay/ANTARA

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada 87 anggota polisi yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap enam orang di Pulomas, Jakarta Timur, pada 26 Desember 2016.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Tito Karnavian dalam upacara yang digelar di depan Gedung Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya, Rabu pagi, 18 Januari 2017.  

Seperti diketahui, polisi berhasil membekuk 4 pelaku penyekapan yang berakhir dengan tewasnya 6 orang di sebuah rumah elit di Pulomas hanya beberapa hari setelah kejadian. Baca berita selengkapnya di sini

—Rappler.com

 

.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!