PH collegiate sports

Berita hari ini: Kamis, 19 Januari 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Kamis, 19 Januari 2017
Rangkuman berita yang tidak boleh Anda lewatkan

Halo pembaca Rappler,

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Kamis, 19 Januari 2017.

KPK tetapkan mantan Dirut Garuda Emirsyah Satar jadi tersangka

Mantan Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar. Foto dari Wikimedia

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar, sebagai tersangka kasus dugaan korupsi.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan, pihaknya juga telah menggeledah 4 lokasi di sekitar Jakarta Selatan, pada Rabu, 18 Januari.

“Ada indikasi suap lintas negara yang kami tangani. Nilai suapnya cukup signifikan, jutaan dolar Amerika Serikat,” kata Febri.

Sementara, pihak Garuda Indonesia mengatakan, bahwa penetapan tersangka Emirsyah merupakan tindakan perseorangan, dan tidak melibatkan korporasi. Selengkapnya di sini.

Polres Jakarta Timur gelar rekonstruksi kasus pembunuhan 6 orang di Pulomas

Model yang berperan sebagai korban kasus perampokan dan pembunuhan Pulomas mengikuti pra-rekonstruksi kasus perampokan dan pembunuhan Pulomas di Jakarta, Jumat (6/1). Foto oleh Rivan Awal Lingga/ANTARA

Rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap 6 orang di sebuah rumah elit di Pulomas, Jakarta Timur, digelar Kamis pagi ini, 19 Januari 2017.

Dalam rekonstruksi tersebut, Polres Jakarta Timur menghadirkan semua tersangka, yakni Ridwan Sitorus, Alfins Sinaga dan Erwin Situmorang.

“Semua tersangka dilibatkan, karena sudah keluar dari rumah sakit sebelumnya,” kata Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Agung Budijono di lokasi. Baca berita selengkapnya di sini.

Besok, Bareskrim panggil Sylviana Murni sebagai saksi dugaan korupsi bansos

 Sylviana Murni bersama anggota Komisi Pemberantasan Korupsi Thony Saut Situmorang (kiri). Foto diambil dari akun Facebook Sylviana Murni

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menjadwalkan pemeriksaan mantan Wali Kota Jakarta Pusat Sylviana Murni sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan dana bantuan sosial Pemprov DKI di Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DKI Tahun 2014 dan 2015.

Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes Pol Erwanto Kurniadi mengatakan pemeriksaan calon wakil gubernur dalam Pilkada DKI 2017 ini di Kantor Dittipikor Bareskrim Polri akan dilakukan pada Jumat, 20 Januari.

Bareskrim sendiri mulai menyelidiki kasus ini sejak awal Januari 2017 berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan Nomor: Sprin.lidik/04/I/2017/Tipidkor tanggal 6 Januari 2017 sesuai Laporan Informasi Nomor: LI/46/XI/2016/Tipidkor tanggal 24 November 2016. 

Selengkapnya di sini

Pasar Senen terbakar, puluhan mobil pemadam dikerahkan

 Imbas kebakaran Pasar Senen, lalu lintas di sekitar padat, pada 19 Januari 2017. Foto dari Twitter/@TMCPoldaMetro

Pasar Senen di Jakarta Pusat terbakar, pada Kamis dini hari, 19 Januari. 40 unit mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar blok III pasar tradisional tersebut.

Petugas menerima laporan kebakaran Kamis pukul 04:15 WIB. 

Kebakaran diduga bermula dari lantai satu, yang kemudian merambat ke lantai di atasnya hingga ke lantai 3, menurut petugas pemadam kebakaran. Selengkapnya di sini. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!