Berita hari ini: Kamis, 26 Januari 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Kamis, 26 Januari 2017
Rangkuman berita yang tidak boleh Anda lewatkan.

Halo pembaca Rappler,

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Kamis, 26 Januari 2017.

KPK tangkap tangan Hakim MK Patrialis Akbar

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menangkap Hakim Mahkamah Konstitusi Patrialis Akbar dalam Operasi Tangkap Tangan pada Rabu malam, 25 Januari 2017.

“Benar (ada Operasi Tangkap Tangan). Informasinya sudah kami terima. OTT dilakukan KPK di Jakarta,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi, Kamis 26 Januari 2017.

Agus tak menyebutkan di mana persisnya Patrialis ditangkap dan kasus apa yang menjeratnya. Diduga Patrialis terjerat dalam kasus suap dalam judicial review yang memang menjadi kewengan institusinya. Baca selengkapnya di sini.

Dikabarkan sudah pulang, Rossi ternyata memancing di Labuan Bajo

Dikabarkan akan meninggalkan Labuan Bajo pada Rabu kemarin, Valentino Rossi ternyata masih berlibur di sana. Hari ini legenda MotoGP tersebut menghabiskan waktu dengan memancing di salah satu pulau kecil di Labuan Bajo.

Hal ini diungkapkan oleh Adam, warga negara Inggris yang menyewakan speed boatnya kepada Rossi. Adam pula yang kemarin mengantar Rossi berkeliling ke Pulau Padar, Komodo, Rinca serta pantai Pink.

“Saya siap, kalau diminta untuk mengantar Rossi kemana saja,” kata Adam, Kamis 26 Januari 2017. Adam saat ini sedang menemani Rossi memancing di salah satu pulau kecil di Labuan Bajo. Mereka keluar hotel pada pukul 10.00 WITA. Baca selengkapnya di sini.

Buntut tewasnya tiga mahasiswa, Mapala Unisi dibekukan

Perwakilan dari Universitas Islam Indonesia (UII) mengatakan saat ini proses penyidikan terhadap peserta dan panitia kegiatan diklatnas mapala tengah dilakukan. Foto oleh Dyah Ayu Pitaloka/Rappler

Buntut tewasnya tiga anggota Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Islam Indonesia (Mapala Unisi) membuat rektorat universitas tersebut akhirnya membekukan sementara semua kegiatan Mapala Unisi.

“Mapala ini sudah terbentuk selama 43 tahun dengan anggota 2000an lebih,” kata Bactiar Nur Rahman, 48 tahun, anggota senior Mapala Unisi, kepada Rappler, Kamis 26 Januari 2017. Ia merasa sedih dengan pembekuan Mapala Unisi.

Pembekuan ini menyusul tewasnya tiga anggota mereka yang sedang menjalani pendidikan pelatihan dasar di hutan Gunung Lawu di Karanganyar, pekan lalu. Ketiga mahasiswa Mapala Unisi yang tewas tersebut yakni Syaits Asyam (19), Muhammad Fadli (20), dan Ilham Nurpadmi Listia Adi (20). Baca selengkapnya di sini.

Antasari Azhar temui Presiden Jokowi di Istana sore ini

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku bersyukur permohonan grasinya dikabulkan oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo pada Senin, 23 Januari. Foto oleh Ratu Selly/Rappler

 Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar akan bertemu dengan Presiden Joko “Jokowi” Widodo di Istana Kepresidenan pada Kamis sore nanti.

“Benar terdapat rencana pertemuan tersebut hari ini jam 4 sore di Istana,” kata kuasa hukum Antasari Azhar, Boyamin Saiman, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 26 Januari 2017.

Dalam pertemuan nanti, Boyamin melanjutkan, Antasari akan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Presiden Jokowi yang telah memberinya grasi sehingga ia kini bebas murni. Baca selengkapnya di sini.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!