Berita hari ini: Kamis, 16 Februari 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Kamis, 16 Februari 2017
Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui.

Halo pembaca Rappler,

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Kamis, 16 Februari 2017.

Putaran kedua Pilkada DKI, PKS mulai jalin komunikasi dengan tim sukses Agus-Sylvi

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan pihaknya telah bertemu dengan kubu Agus Harimurti Yudhoyono-Syliviana Murni untuk membahas kemungkinan berkoalisi pada putaran kedua Pilkada DKI.

“Sore ini juga ada pertemuan. Tadi juga ada. Mereka komunikasi dengan kita,” kata Hidayat Nur Wahid di di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 16 Februari 2017.

PKS bersama Partai Gerindra mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta. Sejumlah lembaga survei menempatkan keduanya di peringkat kedua dalam penghitungan cepat. Baca berita selengkapnya di sini.  

Presiden Jokowi terima kunjungan Majelis Al-Syura Arab Saudi

Presiden Joko Widodo (kanan) berjalan bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelum memimpin rapat terbatas di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/2). Foto oleh Rosa Panggabean/ANTARA

Presiden Joko “Jokowi” Widodo menerima kunjungan kehormatan dari Ketua Majelis Al-Syura Kerajaan Arab Saudi, Abdullah Muhammed Al-Alsheikh, di Istana Merdeka, Jakarta.

Abdullah Muhammed Al-Alsheikh dan rombongannya diterima Presiden Jokowi sekitar pukul 11.15 WIB. “Kami meyakini kunjungan Sri Baginda Raja Salman akan memperkuat hubungan antara Indonesia dan Saudi Arabia,” kata Presiden Jokowi, Kamis 16 Februari 2017.

Presiden Jokowi mengatakan kunjungan Abdullah Muhammed merupakan kunjungan pendahuluan sebelum Raja Arab Saudi melawat ke Indonesia pada awal Maret 2017. Baca berita selengkapnya di sini.

Agus-Sylvi tersingkir, koalisi PPP-Demokrat berakhir

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Slyviana Murni memberikan keterangan pers di Posko Tim Pemenangan Agus-Slyvi, Jakarta, Rabu (15/2). Foto oleh Akbar Nugroho Gumay/ANTARA

Sekjen Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani mengatakan koalisi antara partainya dengan Partai Demokrat dalam Pilkada DKI akan berakhir begitu duet Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni tersingkir.

“Koalisi kami dengan PD (Partai Demokrat) di DKI ya selesai jika paslon 1 tidak masuk putaran ke-2. Selanjutnya masing-masing partai punya otonominya sendiri,” kata Arsul pada Kamis, 16 Februari 2017.

Menurut beberapa basil penghitungan cepat, duet Agus-Sylvi memang menempati peringkat ketiga dalam Pilkada DKI Jakarta. Mereka kalah dari Ahok-Djarot dan Anies-Sandi. Baca berita selengkapnya di sini.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!