Rappler awards

Berita hari ini: Kamis, 23 Februari 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Kamis, 23 Februari 2017

AFP

Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui.

Halo pembaca Rappler,

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Kamis, 23 Februari 2017.

Amankan kunjungan Raja Salman, Polda Bali kerahkan ribuan personel

Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja mengatakan pihaknya akan mengerahkan ribuan personel untuk mengamankan kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dan rombongannya.

“(Rombongan) Mereka ada 1.500 orang dan kita pengamanan rencananya akan lebih dari itu,” kata AKBP Hengky Widjaja di kantornya, Denpasar, Bali, Kamis 23 Februari 2017.

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud memang akan berkunjung ke Bali pada 4-9 Maret mendatang untuk berlibur. Sebelumnya mereka akan ke Jakarta terlebih dahulu. Baca selengkapnya di sini.

Presiden Jokowi pastikan negara dampingi Siti Aisyah

Ilustrasi wajah Siti Aisyah, perempuan yang kini tengah ditangkap oleh personel polisi Malaysia karena diduga terkait peristiwa pembunuhan Kim Jong-Nam, saudara tiri Kim Jong-Un. Ilustrasi oleh Rappler

Presiden Joko Widodo memastikan Pemerintah Indonesia akan terus mendampingi Siti Aisyah, WNI yang ditahan di Malaysia atas kasus dugaan pembunuhan Kim Jong-Nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un.

“Yang jelas kita akan selalu mendampingi, saya sudah sampaikan ke Menteri Luar Negeri agar didampingi terus lewat pengacara yang sudah ditunjuk,” kata Presiden, Kamis 23 Februari 2017.

Presiden Jokowi berharap agar kasus yang menjerat warga asal Banten ini bisa cepat diungkap sehingga posisi Siti Aisyah menjadi jelas. Baca berita selengkapnya di sini.  

Banjir Cipinang Melayu, seribu orang masih mengungsi

Warga tidur di tempat pengungsian korban banjir di Masjid Universitas Borobudur di Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makassar, Jakarta, Senin (20/2). Foto oleh Rosa Panggabean/ANTARA

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat setidaknya 1.058 orang masih mengungsi akibat banjir yang menerjang kawasan di Cipinang Melayu, Jakarta Timur. 

Para pengungsi tersebut datang ditampung di Masjid Kampus Universitas Borobudur. Mereka sempat pulang ketika air mulai surut pada Rabu pagi hingga siang.

Namun saat air kembali naik pada Rabu malam,  mereka kembali ke Universitas Borobudur untuk mengungsi. Pada Kamis pukul 08.00 WIB ini, banjir kembali mulai surut. Bara berita selengkapnya di sini.

—Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!