Berita hari ini: Rabu, 1 Maret 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Rabu, 1 Maret 2017
Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui.

Halo pembaca Rappler,

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Rabu, 1 Maret 2017.

Raja Salman bertemu tokoh agama Jumat mendatang

Menteri Agama Lukman Lukman Hakim mengatakan Raja Salman kemungkinan akan menemui sejumlah tokoh agama pada Jumat mendatang.

“Jumat, setelah salat Jumat. Tempatnya masih kita jajaki,” kata Lukman Hakim usai menghadiri pengucapan sumpah jabatan Ketua MA di Istana Negara, Rabu 1 Maret 2017.

Lukman belum mau menyebutkan siapa saja yang akan diundang dalam pertemuan tersebut. Saat ini Raja Salman sudah berada di Istana Bogor. Baca berita selengkapnya di sini.

Ada tambahan 4 menteri dalam rombongan Raja Salman

Rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma pada Rabu siang ini. Semula dikabarkan 10 menteri Saudi akan turut serta dalam rombongan Raja Salman.

Namun kabar terakhir ada penambahan 4 menteri, sehingga total ada 14 menteri dalam rombongan. Selain itu juga ada 25 pangeran dan 1.500 orang lain dalam rombongan.

“Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya jumlah menteri yang semula 10 jadi 14,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu 1 Maret 2017. Baca berita selengkapnya di sini

Ahok akan sambut Raja Salman di Bandara Halim

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat memasuki ruang sidang di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Senin (13/2). Foto oleh Ramdani/ANTARA

Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama akan ikut menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu siang ini.

Ahok pun akan menyalami Raja Salman layaknya tuan rumah menyalami tamu yang datang ke rumahnya. “Kalau nerima orang ya salaman dong,” kata Ahok kepada media di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu 1 Maret 2017.

Raja Salman beserta rombongan rencananya akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 12.30 WIB. Presiden Joko “Jokowi” Widodo dijadwalkan akan menyambut langsung Raja Salman di bandara. Baca berita selengkapnya di sini.

Sidang Siti Aisyah di Malaysia dijaga ketat

Foto kakak tiri Kim Jong-Un, Kim Jong-Nam yang diambil pada tanggal 11 Februari 2007. Kim Jong-Nam dibunuh di Bandara Kuala Lumpur Internasional (KLIA) 2 ketika akan masuk ke pesawat menuju ke Makau pada Senin, 13 Februari. Foto oleh Jiji Press/AFP/File

Tersangka pembunuh Kim Jong-Nam asal Indonesia, Siti Aisyah, akan menjalani persidangan di Pengadilan Sepang, Malaysia, hari ini.

Siti Aisyah bersama seorang warga Vietnam bernama Doan Thi Huong diyakini telah memasukkan racun mematikan gas saraf VX ke wajah Jong-Nam pada 13 Februari 2017. 

Jaksa Agung Malaysia Mohamed Apandi Ali pada Selasa lalu mendakwa Siti Aisyah dan Doan dengan Pasal 302 Undang-undang Pidana Malaysia tentang pembunuhan. Keduanya terancam hukuman mati. Baca berita selengkapnya di sini.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!