Berita hari ini: Senin, 6 Maret 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Senin, 6 Maret 2017
Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui.

Halo pembaca Rappler,

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Senin, 6 Maret 2017.

Bangun Masjid Raya Jakarta, Ahok anggarkan dana Rp 164 miliar

Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama menganggarkan dana sebesar Rp 164 miliar untuk membangun Masjid Raya Jakarta. 

“Ini total Rp 164 miliar. Kalau ini bisa sekaligus (lelangnya) mungkin ini bisa lebih murah dan lebih cepat,” kata Ahok di Proyek Masjid Raya Jakarta, Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin 6 Maret 2017.

Ahok menargetkan pembangunan masjid seluas 2,4 hektare itu tersebut selesai April tahun ini. Peresmian masjid akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Baca berita selengkapnya di sini.

Ahok siap cuti kampanye putaran kedua Pilkada DKI

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berbincang usai rapat terbatas tentang Asian Games di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (2/3). Foto oleh Rosa Panggabean/ANTARA

Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama mengatakan dirinya siap mengambil cuti selama masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

“Kalau memang aturannya saya harus cuti, ya saya cuti. Masa saya tidak ambil cuti,” kata Basuki di Jakarta, Senin 6 Maret 2017.

Namun Ahok masih menunggu surat pemberhentian sementara dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Di putara kedua ini, Ahok akan bersaing dengan duet Anies Baswedan- Sandiaga Uno. Baca berita selengkapnya di sini.

Pemprov DKI telusuri pemilik sampah kulit kabel

KULIT KABEL. Petugas dari Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta mengumpulkan kulit kabel yang diangkat dari dalam gorong-gorong di kawasan Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat, 4 Maret 2016. Foto oleh Muhammad Adimaja/ANTARA

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta belum mengetahui siapa pemilik sampah kulit kabel yang memenuhi sejumlah gorong-gorong di Jakarta Selatan.  

“Kita belum tahu pemiliknya siapa. Nanti Dinas (Sumber Daya Air) yang akan menelusuri,” kata Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan Holy Susanto, Minggu 5 Maret 2017.

Holy mengatakan pihaknya masih fokus pada pembersihan lumpur di saluran air tersebut agar aliran air tidak tersumbat. Baca berita selengkapnya di sini.

—Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!