Berita hari ini: Senin, 13 Maret 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Senin, 13 Maret 2017
Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui.

Halo pembaca Rappler,

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Senin, 13 Maret 2017.

Dukung Anies-Sandi, Lulung dipecat dari PPP

Ketua Umum PPP Djan Faridz memecat Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung. Lulung dianggap melanggar AD/ART partai.

“Berlaku mulai hari ini (pemecatan Lulung). (Melanggar) keputusan DPP,” kata Djan Faridz pada Senin 13 Maret 2017.  “Kami juga memecat 9 kader lain.”

Pemecatan ini diduga karena dukungan yang Lulung kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam putaran kedua nanti. Baca berita selengkapnya di sini.

Pansel OJK serahkan 21 nama ke Presiden Jokowi

Ketua Panitia Seleksi Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sri Mulyani bersama Menteri Koordinator Ekonomi Darmin Nasution (dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/3). Foto oleh Puspa Perwitasari/ANTARA

Panitia Seleksi DK OJK telah menyaring 21 dari 30 nama yang telah lolos seleksi. Ke-21 nama tersebut akan disetorkan ke Presiden Joko Widodo.

“Kami lihat rekam jejak, kemampuan kepemimpinan dan paling penting kami menggali integritasnya,” kata Ketua Pansel Kementerian Keuangan, Sri Mulyani, Senin 13 Maret 2017.

Sri Mulyani mengatakan dari ke 21 nama tersebut, 5 nama berasal BI, 5 dari OJK, 5 dari industri, 3 dari Kementrian Keuangan, 2 akademisi dan 1 dari pemerintahan non keuangan. Baca berita selengkapnya di sini.

Dua menteri tinjau proyek kereta bandara Soekarno-Hatta

Pekerja menyelesaikan pembangunan stasiun kereta bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (28/2). Foto oleh Lucky R/ANTARA

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau langsung proyek kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Keduanya antara lain mengunjungi Stasiun Sudirman, Dukuh Atas, Duri, dan Batu Ceper dengan menggunakan kereta inspeksi. Proyek kereta bandara ini ditargetkan selesai Juli 2017.

“Kami mau mengecek perkembangan kereta Bandara Soetta,” kata Menteri Budi Karya di Stasiun Sudirman, Jakarta, Minggu 12 Maret 2017. Baca berita selengkapnya di sini.  

56 napi dipindahkan ke LP Nusa Kambangan, tujuh di antaranya terpidana mati

LP NUSAKAMBANGAN. Personel Polri tiba di Pelabuhan Cilacap, satu-satunya jalan untuk bisa menuju ke LP Nusakambangan. Foto oleh Bayu Nur/AFP

Tujuh terpidana mati dipindahkan dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang ke LP Nusakambangan di Cilacap, Jawa Tengah. Belum diketahui apakah pemindahan itu terkait dengan eksekusi mati.

Ketujuh terpidana mati yang dipindahkan adalah Frank Amado (Amerika Serikat), Lai Shiu Cheung Anika dan Lo Tin Yau (Hong Kong), Xiao Jinzeng dan Chen Weibiao (Tiongkok), Frank Chidiebere Nwaomeka (Nigeria) dan E Wee Hock (Melaka). Mereka merupakan bagian dari 56 napi yang dipindahkan dari LP Salemba, LP Cipinang, dan LP Magelang. Pemindahan sudah dilakukan sejak hari Jumat, 10 Maret.

“Kami mendapat laporan, ada tujuh terpidana mati dari LP Cipinang yang dipindahkan. Mereka berkewarganegaraan asing. Jangan tanya apakah itu terkait dengan eksekusi mati, karena itu bukan kewenangan saya,” ujar Kepala LP Batu Nusakambangan, Abdul Aris ketika dikonfirmasi. Selengkapnya baca di sini– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!