Berita hari ini: Minggu, 9 April 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Minggu, 9 April 2017
Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui.

Kuala Lumpur

Halo pembaca Rappler,

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Minggu, 9 April 2017.

PKB resmi dukung Ahok-Djarot di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada duet Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat untuk putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. 

Acara deklarasi dukungan kepada pasangan nomor urut dua ini disampaikan langsung oleh Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas.  “Nggak boleh Jakarta ini buat main-main,” kata Hasbiallah saat deklarasi dukungan di GOR Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu 9 April 2017.

Dalam putaran pertama Pilkada DKI Jakarta, PKB mendukung duet Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Namun pasangan ini kandas di putaran pertama. Baca berita selengkapnya di sini.

Candi Borobudur masuk lima besar tempat wisata budaya pilihan responden Booking.com

Seorang biksu melakukan ziarah di Candi Borobudur, Magelang, Jateng, pada 20 Mei 2016. Foto oleh Andreas Fitri Atmoko/Antara

Candi Borobudur masuk lima besar dalam daftar tempat destinasi wisata budaya yang direkomendasikan oleh 34 ribu responden Booking.com, agen reservasi hotel terkemuka di dunia.

Sejumlah responden menganggap Candi Borobudur sebagai wisata budaya alternatif selain Bali, khususnya bagi mereka yang tertarik mempelajari budaya dan sejarah.

Selain Borobudur, tempat wisata budaya yang juga direkomendasikan adalah Recanati di Italia, Jaisalmer di India, serta Viljanji di Estonia. Baca berita selengkapnya di sini

Terjaring OTT Saber Pungli, Ahok segera pecat Lurah Pegadungan

Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kedua kanan) berswafoto bersama pengunjung bioskop sebelum nonton bareng film Trinity The Nekad Traveler di Jakarta, Sabtu (1/4). Foto oleh Puspa Perwitasari/ANTARA

Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama mengatakan dirinya akan segera memecat MM, Lurah Pegadungan, Jakarta Barat, yang tertangkap tangan melakukan pungutan liar.

“Saya bilang budaya itu (anti korupsi) belum terbentuk. Kita singkirin mereka,” kata Ahok di Hotel Harris, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu, 9 April 2017.

Tim Saber Pungli Jakarta Barat melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kelurahan Pegadungan, Jakarta Barat. MM tertangkap tangah melakukan pungli dalam mengurus tanah girik. Ia mematok tarif Rp 2 juta untuk setiap orang yang mengurus tanah girik. Baca berita selengkapnya di sini.

Empat korban longsor Ponorogo ditemukan

Tim gabungan melakukan pencarian korban di lokasi bencana longsor Desa Banaran, Pulung, Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (8/4). Foto oleh Siswowidodo/ANTARA

Empat korban tewas tanah longsor yang terjadi di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, ditemukan Tim SAR pada Minggu pagi, 9 April 2017.

Keempat jenazah korban longsor tersebut ditemukan di aliran sungai sektor A di titik nol longsoran. Saat ditemukan, jenazah korban sudah tidak dapat dikenali.

Seperti diketahui, longsor terjadi pada Sabtu, 1 April 2017. Tebing bukit yang rontok di desa tersebut menimbun tak kurang dari 28 orang. Sampai saat ini, korban hilang masih dalam pencarian. Baca berita selengkapnya di sini

Djarot klaim kantongi dukungan PKB dan PPP

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyapa warga saat menghadiri acara Deklarasi UMKM Pendukung Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok-Djarot Putaran Kedua di Jakarta, Senin (27/3). Foto oleh Muhammad Adimaja/ANTARA

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengklaim telah mengantongi dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmudzy.

“Sebentar lagi sahabat-sahabat kami dari PKB juga akan istigosah dan akan mendeklarasikan secara formal,” kata Djarot di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu 9 April 2017.

Djarot mengatakan arus bawah dari kedua partai tersebut tersebut telah bergerak untuk memenangkan dirinya dan Basuki “Tjahaja” Purnama dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Baca berita selengkapnya di sini.  

Diduga terkait ISIS, seorang anggota DPRD Pasuruan ditangkap

Seorang anggota DPRD Kabupaten Pasuruan berinisial MNU ditangkap Densus 88 sesaat setelah mendarat di Bandara Juanda, Sabtu 8 April 2017.

Anggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut diduga terlibat dalam jaringan ISIS. “Sekarang masih menjalani pemeriksaan,” kata Kapolres Pasuruan AKBP Muhammad Aldian, Sabtu malam.

MNU diamankan petugas bandara setelah melewati counter imigrasi dan pemeriksaan barang bea cukai. Ia diketahui terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia. Baca berita selengkapnya di sini

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!