Berita hari ini: Minggu, 21 Mei 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Minggu, 21 Mei 2017
Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui.

Hallo pembaca Rappler!

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Minggu, 21 Mei 2017.

KPK rilis film animasi Sahabat Pemberani terbaru

Melawan korupsi tak hanya dilakukan dengan menegakkan hukum, tapi juga bisa lewat film. Sebab, melalui film, perlawanan terhadap korupsi bisa disosialisasikan dengan lebih menarik.

Karena itu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat kelanjutan film animasi berjudul ‘Sahabat Pemberani’. “Film ini merupakan kelanjutan dari yang sebelumnya,” kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di Cinemaxx FX Jakarta, Minggu 21 Mei 2017.

Film ini mengisahkan tentang tiga orang sahabat yakni Krisna, Panji, dan Kirana. Nama-nama tersebut diambil dari tokoh-tokoh wayang yang dianggap memiliki integritas. Baca berita selengkapnya di sini.

Golkar tetap dukung Jokowi di Pilpres 2019 

Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid bersama Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Ngogesa Sitepu (tengah) pada penutupan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Sumut, di Medan, Sumatera Utara, Selasa (16/5). Foto oleh Irsan Mulyadi/ANTARA Ketua Penyelenggara Rapimnas Golkar Nurdin Halid mengatakan partainya akan masang target 30 persen suara dalam pemilihan legislatif 2019.

“Partai Golkar menargetkan kemenangan di Pileg 30 persen dan memenangkan Pilpres,” kata Nurdin di sela Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar, Balikpapan, Minggu 21 Mei 2017.

Nurdin mengatakan, untuk mencapai target tersebut, bakal calon legislatif dari partainya telah diinstruksikan untuk terus menyosialisasikan program partai, sosialisasi bakal calon legislatif dan sosialisasi calon Presiden.

Nurdin juga mengatakan sampai saat ini partainya akan tetap  mendukung Joko Widodo pada pemilihan presiden yang akan digelar 2019 mendatang.  Baca berita selengkapnya di sini.

HUT DKI Jakarta, Djarot lepas 490 merpati

ILUSTRASI. Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memberikan sambutan saat Konser Kebangkitan Nasional di kawasan Waduk Pluit, Jakarta, Sabtu (20/5). FOTO oleh Hafidz Mubarak/ANTARA

Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri acara pencanangan HUT DKI ke-490 di Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara. Rencananya 490 ekor merpati akan dilepas dalam acara ini.

Djarot bersama istrinya, Happy Farida, tiba di Waduk Pluit sekitar pukul 08.15 WIB. Ia langsung disambut dengan kesenian palang pintu khas Betawi. Dalam rombongan juga terlihat Sekda DKI Saefullah dan beberapa SKPD. 

Acara pencanangan HUT DKI ke-490 ini merupakan pembukaan rangkaian acara jelang HUT DKI yang jatuh pada 22 Juni. Tahun ini, tema HUT DKI adalah ‘Beragam, Bersatu, Melayani’. Baca berita selengkapnya di sini.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!