Berita hari ini: Minggu, 4 Juni 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Minggu, 4 Juni 2017
Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui.

Hallo pembaca Rappler!

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Minggu, 4 Juni 2017.

Keluarkan letusan, Gunung Marapi berstatus Waspada

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau masyarakat untuk menjauhi Gunung Marapi dalam radius tiga kilometer seiring status “Waspada” gunung di Sumatera Barat itu setelah erupsi.

“Hujan abu tipis terjadi di Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar. Letusan yang terjadi adalah wajar karena status Waspada,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Sutopo mengatakan penduduk yang tinggal di luar dari radius 3 kilometer tidak perlu mengungsi. Sebab kondisi Gunung Marapi tetap tenang pascaletusan dan tidak memperlihatkan ada kenaikan aktivitas vulkanik. Baca berita selengkapnya di sini

Banjir bandang terjang Tolitoli, 2 orang tewas

Sejumlah desa terendam akbat banjir bandang yang menerjang Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu (3/6).

Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah, tak hanya membuat puluhan rumah terendam, tapi juga menyebabkan dua orang tewas.

“Berdasarkan laporan yang masuk, dua warga meninggal dunia,” kata Kapolres Tolitoli AKBP Iqbal Alqudusy yang dihubungi di Tolitoli, Minggu pagi, 4 Juni 2017.

Dua warga yang meninggal dunia itu berasal dari Kelurahan Tuweley dan Kelurahan Tambun. Kedua jenazah kemudian dibawa ke RSU Mokopido.

Banjir bandang yang menerjang pada Sabtu siang ini diduga terjadi karena meluapnya Sungai Tuweley, Sungai Lembah, serta Sungai Dakitan dan Sungai Tambun.

Akibatnya, puluhan rumah di Kelurahan Tuweley, Baru, Panasaka, dan Tambun tenggelam dan dua orang meninggal dunia. Baca berita selengkapnya di sini.

Juventus vs Real Madrid, kepanikan terjadi di Turin

Kepanikan terjadi di Turin saat ratusan orang menyaksikan duel Juventus kontra Real Madrid, Minggu (4/6). Foto oleh AFP.

Kepanikan terjadi di suatu tempat di Turin, Italia, ketika para pendukung Juventus menyaksikan laga kontra Real Madrid di ajang final Liga Champions Eropa 2017 yang berlangsung di Cardiff.

 

Dilansir dari laman Express, terlihat video yang menunjukkan para fans tersebut berlarian di salah satu lapangan utama masyarakat kota Turin, Italia. Pada video lain juga menunjukkan ratusan orang yang berlarian dalam kerumunan sambil menjerit.

Belum ada kepastian apa penyebab kepanikan ini. Media Football Italia menyebutkan kepanikan berasal dari ledakan kembang api yang jatuh ke tanah. Namun, sebagian orang ketakutan terkait serangan teror yang terjadi di Eropa. Baca berita selangkapnya di sini.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!