Berita hari ini: Selasa, 15 Agustus 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Selasa, 15 Agustus 2017

ANTARA FOTO

Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui

Hallo pembaca Rappler!

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Selasa, 15 Agustus 2017.

Rizieq Shihab akan absen hadiri ulang tahun ke-19 FPI

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dipastikan tidak akan menghadiri ulang tahun ke-19 ormas itu. Rizieq hingga saat ini diketahui masih fokus untuk melaksanakan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi.

“(Rizieq Shihab) tidak jadi (hadir) karena mau naik haji. Dari GNPF juga ada yang berangkat haji,” ujar kuasa hukum Rizieq Kapitra Ampera.

Padahal, semula Kapitra sempat mengatakan Rizieq akan kembali dari Saudi pada tanggal 16 Agustus untuk menghadiri milad organisasi yang dibentuk tahun 1998 lalu.

Milad FPI akan diselenggarakan di stadion sepak bola di area Kamal, Jl. Kapuk Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara pada Jumat esok. Rencananya acara digelar mulai pukul 03:00 WIB hingga selesai.

“Ada beberapa tokoh yang diundang,” kata Kapitra. Selengkapnya baca di sini.

Kereta Bandara Soekarno-Hatta beroperasi November 2017

Pekerja melakukan pemasangan kabel Listrik Aliran Atas (LAA) di proyek pembangunan kereta bandara Soekarno Hatta di kawasan Blendung, Tangerang, Banten, Selasa (9/8). FOTO oleh Muhammad Iqbal/ANTARA

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Edi Sukmoro optimistis Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta akan sudah bisa beroperasi pada November 2017.

“Kami akan kejar secepatnya agar segera beroperasi karena masyarakat sudah sangat menantikan, ” kata Edi Sukmoro saat meninjau kedatangan satu rangkaian KA Bandara di Balai Yasa Manggarai, Jakarta, Selasa 15 Agustus 2017.

Saat ini baru satu rangkaian KA yang datang dan terdiri dari enam kereta dari PT Industri Kereta Api (Inka). Bulan depan akan datang total 10 rangkaian KA.

]Edi mengatakan saat ini proses pembebasan lahan untuk jalur kereta bandara sudah 100 persen, tinggal melanjutkan pembangunan rel dan sebagainya.

“Sebetulnya kalau tanah sudah beres, pasang rel itu cepat, yang paling sulit itu memang pembebasan lahan,” kata dia. Baca berita selengkapnya di sini.

Peringati kemerdekaan, TNI gelar aksi doa 171717

ILUSTRASI. Prajurit TNI saat mengikuti upacara peringatan HUT ke-71 TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, pada 5 Oktober 2016. Foto oleh M Agung Rajasa/Antara

Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menggelar doa bersama untuk memperingati hari kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia pada Kamis, 17 Agustus 2017.

Acara berdoa bersama ini dinamai Gerakan Doa Bersama 171717 karena akan dimulai pada Kamis, 17 Agustus 2017, pukul 17:00 WIB.

“Kegiatan 171717 ini digagas oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo,” kata Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Wuryanto, Selasa 15 Agustus 2017. 

Doa bersama ini, Wuryanto melanjutkan, akan digelar di markas/kantor satuan jajaran TNI AD, AL dan AU seluruh Indonesia selama satu jam, 17.00 WIB hingga 18.00 WIB. Baca berita selengkapnya di sini.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!