Berita hari ini: Kamis, 17 Agustus 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Kamis, 17 Agustus 2017
Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui

Hallo pembaca Rappler!

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Kamis, 17 Agustus 2017.

Google ikut rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia

Situs pencari Google ikut merayakan Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia dengan menampilkan doodle khas Indonesia di laman utama pencarian.

Doodle tersebut berupa gambar enam orang dari beragam suku yang berada dalam satu perahu. Doodle ini mencerminkan keberagaman masyarakat Indonesia.

“(Doodle) Merangkum semangat ‘kesatuan dalam keragaman’ (Bhinneka Tunggal Ika), semboyan nasional Indonesia,” tulis Google menjelaskan arti doodle tersebut.

Doodle tersebut basil karya anak bangsa bernama Aditya Pratama. Ilustrator dan desainer asal Bandung ini telah banyak menghasilkan karya-karya seni. Baca berita selengkapnya di sini.

40 narapidana kasus korupsi dapat remisi di hari kemerdekaan

Dua warga binaan anak Lapas Klas IIA Kendari yang dinyatakan bebas tepat di HUT Ke-72 RI mengemas barang-barangnya di Lapas Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (16/8). FOTO oleh Jojon/ANTARA

Sebanyak 40 narapidana kasus tindak pidana korupsi mendapatkan remisi dari Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Jawa Tengah. Remisi diberikan dalam rangka peringatan HUT Ke-72 RI.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Jawa Tengah Djoni Priyatno di Semarang, Rabu, mengatakan, dari jumlah tersebut satu napi akan langsung bebas setelah menerima remisi. “39 napi masih memiliki sisa masa hukuman, sementara 1 napi akan langsung bebas setelah memperoleh remisi,” katanya.

Secara keseluruhan, lanjut dia, pada peringatan kemerdekaan tahun ini terdapat 5.441 napi yang memperoleh pengurangan masa hukuman. Dari jumlah tersebut, kata dia, 204 napi akan langsung bebas setelah menerima remisi, sedangkan 5.237 lainnya masih harus menjalani sisa masa hukuman. Baca berita selengkapnya di sini.

KPK periksa sejumlah pejabat TNI AU

Juru Bicara KPK Febri Diansyah. FOTO oleh Sigid Kurniawan/ANTARA

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa sejumlah pejabat TNI AU di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, terkait dua penyidikan, yaitu korupsi pengadaan helikopter angkut AgustaWestland (AW)-101 dan “satellite monitoring” di Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI.

“Pertama, terkait tindak pidana korupsi dalam pengadaan helikopter angkut AW-101 di TNI Angkatan Udara tahun 2016-2017 dengan tersangka Direktur PT Diratama Jaya Mandiri (DJM) Irfan Kurnia Saleh (IKS),” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Rabu 16 Agustus 2017.

Kemudian kedua, Febri melanjutkan, terkait tindak pidana korupsi pengadaan “satellite monitoring” di Bakamla RI Tahun Anggaran 2016 dengan tersangka Kepala Biro Perencanaan dan Organisiasi Nofel Hasan (NH). “Masing-masing kasus diperiksa tiga orang saksi yang merupakan perwira menengah TNI AU,” kata Febri. Baca berita selengkapnya di sini.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!