PH collegiate sports

Berita hari ini: Jumat, 22 September 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Jumat, 22 September 2017
Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui

Hallo pembaca Rappler!

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Jumat, 22 September 2017.

Menko Wiranto laporkan rencana beli Sukhoi Su-35 ke Jokowi

Menko Polhukam Wiranto menemui Presiden Joko Widodo pada Jumat, 22 September, untuk melaporkan rencana  membeli 11 pesawat tempur Sukhoi Su-35 dari Rusia guna melengkapi alat utama sistem pertahanan Indonesia. 

“Itu rencana lama tetapi kita perketat syaratnya. Kita memperketat syaratnya supaya penjual nggak seenaknya menjual tanpa keuntungan dari kita,” kata Wiranto.

Dia tidak menyebutkan reaksi Presiden Jokowi terhadap rencana tersebut.  

Salah satu syarat yang ditawarkan Indonesia adalah 50 persen dari harga pembelian dibayar dengan komoditi asli Indonesi dan alih teknologi, termasuk kesempatan untuk membangun pabrik suku cadang Sukhoi di Indonesia.

“Sehingga kita menjadi pusat pemasaran Sukhoi di wilayah Asia,” kata Wiranto. Berita selengkapnya di sini.

Golkar tunjuk Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat

 

Ridwan Kamil saat menghadiri Deklarasi Cagub Jabar oleh Partai Nasdem di Monumen Bandung Lautan Api Lapangan Tegalega Kota Bandung, Minggu 19 Maret. Foto oleh Yuli Saputra/Rappler.

Golkar telah menetapkan Walikota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dari partai berlambang pohon beringin itu dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018.

Dalam surat yang ditandatangan Ketua Umum Setya Novanto dan Sekreraris Jenderal Idrus Marham, Golkar menunjuk politikus Daniel Muttaqien sebagai calon wakil gubernur. Surat yang beredar luas pada Jumat, 22 September, itu belum ada nomor dan tanggal.

“Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar menetapkan dan mengesahkan Sdr H Mochamad Ridwan Kamil ST MUD sebagai calon Kepala Daerah berpasangan dengan Sdr H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST sebagai calon Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat yang diusung Partai GOLKAR dalam Pilkada serentak Putaran ke-3 tahun 2018,” bunyi surat itu.

Surat tersebut menutup peluang bagi Dedi Mulyadi, Ketua DPD Golkar Jawa Barat dan Bupati Purwakarta, untuk diusung Golkar dalam pilkada 2018. Baca berita selengkapnya di sini

Wakil Gubernur Kaltim meninggal dunia

Wakil Gubernur Kalimantan Timur Mukmin Faisyal meninggal dunia dalam usia 67 tahun pada Jumat, 22 September. Foto oleh Antara

Setelah dirawat selama 12 hari, Wakil Gubernur Kalimantan Timur Mukmin Faisyal meninggal dunia pada Jumat pukul 06.00 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Jenazah Mukmin Faisyal akan dibawa ke Balikpapan dan disemayamkan di rumah duka di Kelurahan Manggar Baru sebelum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Lamaru, Balikpapan Timur.

Mukmin meninggal dunia pada usia 67 tahun. Sejak Senin, 11 September, dia dirawat di ruang ICU RSPAD Gatot Soebroto. Berita selengkapnya di sini. 

– Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!