Berita hari ini: Minggu, 24 September 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Minggu, 24 September 2017
Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui

 Hallo pembaca Rappler!

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Minggu, 24 September 2017.

Wali Kota Cilegon ditahan KPK

Usai diperiksa secara maraton dalam kasus dugaan penerimaan suap senilai Rp1,5 miliar, Wali Kota Cilegon Tubagus Imam Ariyadi resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Minggu pagi, 24 September.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan Imam ditahan di Gedung KPK untuk 20 hari pertama.

Imam ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat, 22 September. Dia dijanjikan akan menerima hadiah  Rp 1,5 miliar jika memberikan rekomendasi Analisis Mengendai Dampak Lingkungan (Amdal) Mall Transmart. Di atas kertas, uang suap itu akan dicatat sebagai dana sosial perusahaan.

Saat keluar dari Gedung KPK, Imam mengaku menerima uang tetapi menegaskan uang tersebut merupakan dana sponsor sepakbola Cilegon United (CU) Football Club.

“Itu berkaitan dengan soal kami mencari sponsorship untuk tim sepak bola kota Cilegon. Hanya berkaitan dengan soal perizinan begitu ya, dan kami lihat ada antusias liga sepak bola Cilegon, kam carikan sponsorship dan langsung ditransfer ke CU,” katanya. Berita selengkapnya di sini.

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!