Berita hari ini: Selasa, 26 Desember 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Selasa, 26 Desember 2017
Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui

Hallo pembaca Rappler!

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Selasa, 26 Desember 2017.

Keluarga mempersilakan Sandiaga jenguk Ahok

Adik kandung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama, Basuri Tjahaja Purnama, mempersilakan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno jika ingin menjenguk Ahok di Mako Brimob Kelapa dua, Depok.

“Saya belum tahu cerita (Sandiaga) mau jenguk. Kalau mau jenguk, menurut saya, asal sesuai dengan aturan (prosedur) nggak ada masalah,” kata Basuri , Senin  25 Desember 2017.

Namun, Basuri melanjutkan, saat ini antrean pengjenguk Ahok cukup panjang. “Banyak orang yang prihatin dengan kondisi Abang (Ahok), mereka dengan semangat mau menjenguk,” kata Basuri.

Sebelumnya, Sandiaga mengucapkan selamat Natal kepada Ahok. Ia juga mengatakan tengah berkomunikasi dengan keluarga Ahok untuk menjenguk eks Bupati Belitong Timur itu. Baca berita selengkapnya di sini.

Mengenang korban tsunami, Pemkab Aceh Barat gelar zikir bersama

Ilustrasi. Warga Aceh memperingati tragedi tsunami di Masjid Baiturrahman Banda Aceh, Indonesia, 25 December 2014. FOTO oleh Adi Weda/EPA

Ratusan warga memperingati 13 tahun gempa dan tsunami dengan menggelar zikir bersama di Kuburan Massal Korban Tsunami Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Selasa 26 Desember 2017. 

Acara ini antara lain dihadiri Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman serta sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah dan keluarga korban bencana 26 Desember 2004.

Warga yang turut mengikuti acara ini larut dalam doa dan zikir. Bahkan tidak sedikit dari mereka meneteskan air mata. Kendati begitu, mereka tetap khusyuk mengikuti doa dan zikir bersama.

Rohani, keluarga korban tsunami, meyakini keluarganya yang menjadi korban bencana 13 tahun silam dimakamkan di Kuburan Massal Ulee Lheue. “Saya selalu berdoa di kuburan massal ini,” kata Rohani. Baca berita selengkapnya di sini.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!