Mapolres Banyumas diserang, begini kronologinya

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mapolres Banyumas diserang, begini kronologinya
Pelaku sempat mengayunkan parang ke petugas polisi

JAKARTA, Indonesia — Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli membenarkan adanya serangan oleh orang tak dikenal kepada petugas Kepolisian di Mapolres Banyumas, Jawa Tengah, pada Selasa 11 April 2017.

Boy mengatakan penyerangan tersebut dilakukan oleh satu orang pada sekitar pukul 10.00 WIB. Pelaku memulai serangan dengan memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi ke Mapolres Banyumas.

Ia sempat menabrak satu petugas Kepolisian sebelum terjatuh. Namun, alih-alih menyerah, pelaku justru mengeluarkan parang dan langsung mengayunkan parang tersebut ke sejumlah anggota polisi. Akibatnya sejumlah polisi mengalami luka.  

“Tersangka berlari masuk Mapolres dan akhirnya ditangkap oleh anggota reserse dan kriminal serta intelijen di lokasi,” kata Boy Rafli.

Sementara menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul dua petugas mengalami luka ringan akibat serangan tak terduga ini.

Satu dari dua petugas yang mengalami luka adalah petugas yang ditabrak oleh motor pelaku. Satu petugas lainnya mengalami luka bacokan. Kedua petugas tersebut kini telah menjalani perawatan di rumah sakit terdekat. Sampai saat ini polisi belum membuka identitas pelaku dan motif penyerangan. 

Serangan terhadap polisi sebelumnya terjadi di Tuban, Jawa Timur. Para pelaku yang berjumlah 6 orang menembak petugas dari dalam mobil sebelum mereka akhirnya dilumpuhkan.—Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!