Line Here, mempermudah kamu ketahui lokasi orang-orang terdekat

Pradipta Nugrahanto

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Line Here, mempermudah kamu ketahui lokasi orang-orang terdekat
Kini, kamu bisa tahu lokasi temanmu tanpa harus bertanya.

Tidak lama berselang setelah Line mengumumkan perilisan Line Lite untuk smartphone low-end, Kamis, 20 Agustus, aplikasi chatting ini kembali meluncurkan layanan baru bernama Line Here.

Apa yang ditawarkan layanan ini? Dengan mendengar namanya saja, cukup mudah mengidentifikasi Line Here sebagai layanan berbagi lokasi. Hal ini mempermudah pengguna untuk mengetahui keberadaan orang-orang terdekat kamu.

Contoh sederhananya, kamu ingin janjian bertemu dengan teman di suatu tempat, namun orang tersebut tidak kunjung datang, maka kamu bisa mengetahui lokasi teman kamu tanpa perlu chat terlebih dahulu.

Atau jika kamu bepergian bersama teman-teman kamu dan terpisah dari rombongan, maka kamu bisa dengan mudah mengetahui lokasi teman kamu secara real-time.

Permasalahan dari aplikasi semacam ini adalah bisa “bocor”-nya lokasi kita ke pihak-pihak yang sebenarnya tidak perlu mengetahui lokasi kita. Line sendiri telah menyiapkan setting lokasi mana saja yang bisa di-share, dan siapa saja yang bisa melihat lokasi kita.

Uniknya, meski aplikasi ini besutan Line, kamu bisa login Line Here dengan menggunakan Facebook atau Line. Selain itu, kamu juga bisa mengajak teman kamu untuk menggunakan aplikasi ini dengan aplikasi lain seperti WhatsApp dan WeChat.

Layanan lain yang juga menyediakan informasi lokasi orang terdekat adalah Foursquare dan juga aplikasi buatan lokal seperti Sebangsa.

Tulisan ini sebelumnya diterbitkan di situs berita teknologi dan startup TechinAsia.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!