Pengguna iPhone akhirnya bisa menggunakan WhatsApp Web

Rappler.com
Pengguna iPhone akhirnya bisa menggunakan WhatsApp Web
Sebelumnya saat diluncurkan Januari lalu, WhatsApp Web hanya tersedia untuk perangkat Android, Blackberry dan Windows Phone.

JAKARTA, Indonesia (UPDATED) —Tujuh bulan setelah diluncurkan, WhatsApp Web akhirnya bisa digunakan oleh pengguna iPhone. 

Pada awal peluncuran, 21 Januari 2015, hanya telepon genggam dengan sistem operasi Android, Blackberry dan Windows yang bisa menggunakan WhatsApp Web ini di komputer mereka. Baru belakangan layanan ini tersedia bagi pengguna iPhone. 

Dengan akun yang sama yang digunakan di dua perangkat, pesan yang dikirim atau diterima sinkron antara telepon genggam dan komputer. Semua pesan yang masuk atau dikirim melalui komputer tampil juga di aplikasi WhatsApp di telepon genggam, dan sebaliknya. 

Ada persyaratan untuk mengaktifkan WhatsApp Web ini. Yang pertama, pengguna harus memiliki akun WhatsApp aktif di telepon. Kedua, koneksi internet harus stabil. Yang terakhir, browser yang digunakan — Chrome, Firefox, Opera, Safari — haruslah versi terbaru. 


Setelah persyaratan itu dipenuhi, bagaimana cara untuk mengaktifkan layanan WhatsApp Web bagi pengguna iPhone?

Seperti dijelaskan dalam situs komunitas pengguna produk Apple makemac.com, kamu tinggal masuk ke aplikasi WhatsApp di perangkatmu, pilih Settings lalu pilih WhatsApp Web. Setelah itu buka laman whatsapp.com di perambah Google Chrome komputermu dan arahkan kamera perangkatmu pada QR Code yang ada di halaman tersebut.

sumber: web.whatsapp.com

Sebagai catatan, Whatsapp for Web di iPhone tidak memerlukan update karena ini dilakukan oleh server Whatsapp. Namun untuk bisa menggunakan Whatsapp Web ini, pengguna juga harus menggunakan versi terbaru WhatsApp. — Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.