Indonesia

Bernyanyi bersama @FPIkaraoke

Rappler.com
Bernyanyi bersama @FPIkaraoke
Anggota FPI ternyata gemar berkaraoke. Lihat meme lucunya.

JAKARTA, Indonesia — Front Pembela Islam (FPI) kembali menjadi buah bibir di kalangan netizen Indonesia.

Bukan, kali ini bukan aksi mereka yang berdemo di jalanan atau menggerebek tempat-tempat yang dinilai mesum, melainkan karena ekspresi mereka yang tertangkap kamera.

Selama ini, mantan Ketua Umum FPI Rizieq Shihab sering tertangkap kamera saat memimpin anak buahnya. Puluhan, bahkan ratusan anggota FPI lainnya pun sering muncul di media dengan teriakan-teriakan keras dan ekspresi gahar mereka.

Namun kita selalu berpikir kalau mereka begitu emosional mengutarakan aspirasi mereka. Tapi mungkin selama ini kita salah. Kita tidak berada di dekat mereka, jadi kita tidak bisa mendengar apa yang sebenarnya mereka katakan.

Mungkin, mereka sedang mencurahkan perasaannya melalui lagu-lagu. Siapa yang tahu?

Interpretasi baru ini membawa angin segar, dan tentunya hiburan baru, di dunia maya.

Kalau kamu belum baca, biodata @FPIkaraoke bertuliskan Front Pembela Inulvizta, tempat karaoke keluarga milik penyanyi dangdut Inul Daratista yang sering menjadi obyek penggerebekan oleh FPI.

Ternyata, sebelum FPI Karaoke muncul, sebelumnya telah ada akun Twitter @isis_karaoke, yang memparodikan lagu-lagu Barat.

Sama seperti FPI Karaoke, di akun ini, anggota-anggota ISIS yang tertangkap kamera dibayangkan sedang menyanyikan tembang-tembang dunia seperti Don’t Cha milik The Pussycat Dolls, salah satunya.

Jadi, menurutmu mana yang lebih menarik, karaoke versi ISIS atau FPI?

Atau kamu tidak peduli dengan keduanya dan memilih untuk segera pergi ke gerai karaoke terdekat karena godaan untuk bernyanyi mendadak membuncah dalam dada? —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.