Fenomena seorang Henry Jhie, manusia 1000 dolar

Bandi
Fenomena seorang Henry Jhie, manusia 1000 dolar
Kuli panggul asal Makassar, menjadi bahan obrolan netizen sepekan belakangan karena meraup ribuan dolar dari Google. Ini kisahnya

Belakangan ini dunia blogger dihebohkan dengan kemunculan seorang Henry Jhie yang berhasil mendapatkan $1000 pertamanya dari Google. Sebenarnya banyak orang yang sudah berhasil  dan terlebih dahulu mendapatkan 1000 dolar. Namun pekerjaan beliau sebagai buruh panggul di Pelabuhan Makasar membuatnya menjadi seseorang inspirasional.

Lebih mengenal Henry Jhie

Ya, itu adalah nama Facebook beliau, Henry Jufri nama aslinya, kuli panggul asal Makassar, menjadi bahan obrolan netizen sepekan belakangan. Sebabnya, pria 32 tahun ini berhasil mendapat penghasilan dari Google Play sebanyak $ 1.200 atau Rp 16 juta dari aplikasi game yang ia ciptakan. Namun begitu, Henry masih menekuni pekerjaannya sebagai kuli di Pelabuhan Makassar. Ia tetap memikul barang penumpang yang beratnya ratusan kilogram.

Bang Henry ini mendapatkan penghasilan dari Google AdSense di mana beliau membuat aplikasi android (developer android). Ya memang bahagia sekali bisa mendapatkan dolar dari Google ya ? Hehe sampai 1000 dolar memang sesuatu yang luar biasa apalagi beliau yang masih bekerja di pelabuhan tersebut. Dan beliau juga sudah diliput oleh TVone.

Saya sendiri sebagai penulis kebetulan bulan ini baru saja mendapatkan $100 dolar pertama dari Google AdSense (hehe ngasi tau). Bahagianya bukan main, apalagi seperti Bang Henry itu ya ? Nol nya sudah tiga. Semoga sampai tiga nol juga ya dolarnya. 

Mengenal Bang Henry bisa melalui video Youtube.

 Rappler.com

Tulisan ini sebelumnya diterbitkan di situs berita teknologi dan startupTechinAsia.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.