Donald Trump: Apakah masyarakat Indonesia menyukai saya?

Rappler.com
Donald Trump: Apakah masyarakat Indonesia menyukai saya?
Kunjungan Setya Novanto dan Fadli Zon ke New York untuk hadiri Konferensi Ketua Parlemen Dunia ke-4

JAKARTA, Indonesia — Kandidat calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, baru saja menyelesaikan pidato kampanyenya di Menara Trump di Kota New York, Kamis, 3 September.

Sebelum ia beranjak dari podium, ia memanggil seorang pria untuk berdiri di sampingnya. Pria itu tak lain adalah Setya Novanto, politisi Partai Golkar yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI).

“Ketua DPR Indonesia berada di sini untuk menemui saya. Setya Novanto, salah satu pria paling berkuasa, dan seorang pria hebat,” kata Trump.

“Ia dan rombongannya berada di sini untuk menemui saya hari ini. Dan kami akan melakukan yang terbaik untuk Amerika Serikat, bukan?”

“Ya,” kata Setya.

Trump memiliki pertanyaan berikutnya untuk Setya.

“Apakah mereka menyukai saya di Indonesia?”

“Ya, sangat,” kata Setya. “Terima kasih banyak.”

Di belakang keduanya, tampak wajah Wakil Ketua DPR RI dari Partai Gerindra, Fadli Zon. Fadli pun langsung mengunggah foto selfie dengan Trump ke akun Twitternya sesudah acara.

Dalam sebuah wawancara dengan Business Insider, Fadli mengatakan bahwa rakyat Indonesia menyukai Trump karena ia memiliki investasi di pulau Jawa dan Bali.

“Menurut saya, (Trump) sangat terkenal dengan acara televisinya. Dan tentu saja, masyarakat Indonesia, ketika mereka membicarakan soal miliarder, yang akan muncul pertama kali di kepala mereka adalah Donald Trump,” kata Fadli.

Setya dan Fadli beserta delegasi DPR RI lainnya sedang mengikuti Konferensi Ketua Parlemen Dunia ke-4 di New York sejak 31 Agustus hingga 2 September. 

Setelah usai menghadiri acara tersebut, delegasi Indonesia bertemu dengan Trump di Menara Trump pada Kamis pukul 1 siang waktu setempat.

Selain Setya dan Fadli, rombongan DPR lainnya yang ikut berkunjung ke New York adalah Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin, Wakil Ketua Komisi VII Satya Yudha, dan utusan Presiden Eddy Pratomo.

Donald Trump adalah pengusaha dan pionir program televisi di Amerika Serikat. Ia pernah membintangi reality show The Apprentice, yang juga sempat diadaptasi menjadi The Apprentice Indonesia.

Tahun ini, Trump menyatakan minat menjadi calon presiden Amerika Serikat dalam pemilihan umum 2016. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.