Dua fitur terbaru instagram permudah berbagi foto secara private

Rina Sulastri

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dua fitur terbaru instagram permudah berbagi foto secara private
Fitur barunya adalah Threaded Message dan Sharing

Instagram menjadi salah satu media sosial yang digandrungi netizen seluruh dunia. Bagaimana tidak, ini terbukti dengan jumlah pengguna Instagram yang mencapai 300 juta di akhir 2014 lalu. Dari angka tersebut, ternyata sekitar 85 juta pengguna aktif menggunakan fitur Direct Messages (DM).

Dengan dasar tersebut, Instagram akhirnya menambahkan dua fitur. Pertama adalah Threaded Messages. Fitur ini menjadikan DM di Instagram layaknya sebuah aplikasi chatting lainnya bagi pengguna dengan teman atau kelompoknya akan memiliki satu ruang percakapan khusus.

Foto dari id.techinasia.com

Fitur lain yang juga memudahkan DM bagai aplikasi chatting di Instagram adalah penambahan fitur Sharing, yang ditandai dengan ikon panah ke kanan yang berada di tiap bawah foto. Cukup tekan tombol panah tersebut, isi pesan yang akan disampaikan dan pilih teman atau grup DM yang ingin dikirimi foto tersebut, lalu tekan Send.

Fitur ini akan pelan-pelan menghilangkan fungsi tagging teman secara langsung dan diketahui publik di timeline.  Sebagai pengguna Instagram dalam waktu cukup lama, menurut saya ini langkah Instagram dalam mempertahankan eksistensinya sebagai pemilik media sosial yang digemari di dunia.

Terlebih banyaknya aplikasi chatting yang beredar di dunia hingga saat ini. Bagaimana menurut kamu sebagai pengguna Instagram lainnya? Apakah fitur ini cukup menarik untuk terus digunakan? — Rappler.com

Tulisan ini sebelumnya diterbitkan di situs berita teknologi dan startupTechinAsia.

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!