Setya, Fadli akan dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan DPR RI

Rappler.com
Setya, Fadli akan dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan DPR RI
Ketua MKD menyatakan pihaknya siap menerima laporan ini

JAKARTA, Indonesia — Kontroversi seputar kehadiran Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Setya Novanto dan wakilnya Fadli Zon dalam konferensi pers calon presiden Amerika Serikat Donald Trump berlanjut ke Mahkamah Kehormatan.

Sejumlah anggota DPR RI berencana melaporkan Setya dari Fraksi Golkar dan Fadli dari Fraksi Gerindra ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI.

“Rencananya jam 2 siang ini,” kata anggota Komisi I asal Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Charles Honoris, Senin, 7 September. 

Selain Charles, terdapat nama Rieke Diah Pitaloka, Adian Napitupulu, dan Budiman Sudjatmiko dari Fraksi PDI-P; Maman Imanulhaq dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Akbar Faisal dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang juga akan melaporkan Setya dan Fadli.

Menurut Charles, nama-nama pelapor masih mungkin untuk terus bertambah.

Merespon rencana sejumlah anggota dewan ini, Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad dari Fraksi Gerindra menyatakan bahwa pihaknya siap untuk menerima laporan mereka.

“Kami tak berhak menolak bila ada laporan yang masuk. Tapi pasti akan diverifikasi dan dirapatkan secara internal dulu,” katanya. Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.