US basketball

Dari sakitnya Kalla hingga dualisme Steve Jobs

Rappler.com
Dari sakitnya Kalla hingga dualisme Steve Jobs
Indonesia wRap 10 Sep: paket kebijakan ekonomi Jokowi dll

Jusuf Kalla dirawat di RSCM

Wakil Presiden Jusuf Kalla dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo sejak Rabu pagi, 9 September 2015. Menurut tim dokter kepresidenan, Azis Rani, meski dirawat, Kalla dalam kondisi yang baik dan kemungkinan akan bisa pulang hari ini.

Sakitnya Kalla membuatnya tak mendampingi Presiden Joko Widodo saat mengumumkan paket kebijakan deregulasi ekonomi kemarin. Ia juga tak menghadiri dua agenda lainnya.


Paket kebijakan ekonomi Joko Widodo

Presiden Joko Widodo mengumumkan paket deregulasi guna mendorong tumbuhnya ekonomi di tengah krisis global. Ada 89 peraturan yang diringkas untuk mendorong daya saing. Sejumlah proyek nasional dipercepat, dan diberi payung hukum untuk sejumlah keringanan. Aturan lainnya mempermudah orang asing membuka rekening valuta asing. Kata Jokowi, kemungkinan masih akan ada paket dergulasi kedua dan ketiga yang menyusul.


Dua sisi Steve Jobs
STEVE JOBS. Film yang diadaptasi dari biografi ini tak saja mengungkap kesuksesan, namun juga sisi gelap Steve Jobs. Foto screengrab dari Youtube

Film biografi Steve Jobs dirilis nyaris bersamaan dengan film dokumenter Steve Jobs: The Man in the Machine. Sejauh ini, nampaknya justru si film dokumenter yang memotret Jobs dengan lebih kelam. Sementara film Steve Jobs, dengan peran utama Michael Fassbender, berusaha menyajikannya lebih imbang. Fassbender dipuji berkat penampilannya ini.

Steve Jobs yang dewa maupun yang monster disajikan oleh dua rilis ini. Nampaknya, bagi pengagum Jobs, kedua karya tersebut harus disimak.


Kereta cepat Bandung-Jakarta digodok BUMN

Pemerintah menolak proposal Jepang dan Tiongkok untuk proyek kereta cepat yang menghubungkan Ibu Kota dengan Kota Kembang. Namun begitu, sejumlah BUMN berupaya menyusun konsorsium untuk mendanai proyek ini, sehingga tidak disokong oleh APBN.

Konsorsium tersebut rencananya akan dipimpin PT Wijaya Karya, dengan anggota PT Kereta Api Indonesia, PT Jasa Marga, dan PT Perkebunan Nusantara VIII. Menurut Menteri BUMN Rini Soemarno, saat ini pihaknya tengah menganalisis berbagai aspek.

Rini sebelumnya pernah mengatakan bahwa bila proyek tersebut diberikan pada BUMN, dia akan menunjuk Tiongkok sebagai pemasok teknologi kereta.


Giliran Kota Tua akan dibersihkan dari pedagang kaki lima

GUSUR PKL. Gubernur Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama mengonfirmasi rencana pemindahan pedagang kaki lima dari Kota Tua ke Jalan Cengkeh. Foto oleh Adek Berry/AFP

 

 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana memindahkan 415 pedagang kaki lima di Kota Tua ke Jalan Cengkeh mulai pekan depan. Relokasi ratusan PKL ini adalah bagian untuk melindungi warisan budaya di Kota Tua.

 

“PKL memang tidak merusak, tapi sampahnya itu bertebaran dan kurang nyaman. Karena itu PKL harus kita tata,” kata Kepala Dinas Unit Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Perdagangan Jakarta, Irwandi.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.