5 fakta Jebe dan Patty, pemenang X Factor season 2

Rappler.com
5 fakta Jebe dan Patty, pemenang X Factor season 2
Keduanya mengalahkan solo Clarissa Dewi

 

JAKARTA, Indonesia — Buat kamu yang tiap minggu mengikuti X Factor di televisi, pasti sudah tidak asing dengan duo blasteran Jessica Bennet dan Patrecia Sarah. Jumat malam, 11 September, keduanya membawakan lagu kemenangan mereka Over You, setelah dinobatkan sebagai pemenang. 

 

Inilah lima fakta tentang Jebe dan Patrecia

1. Awalnya ikut sebagai peserta solo

Keduanya sempat dinyatakan gugur saat boot camp, namun kemudian mereka berdua diberi kesempatan oleh mentor, Ahmad Dhani, Afgan Syahreza, Bebi Romeo, dan Rossa untuk tampil sebagai duo. Jadilah nama grup mereka JB & Patty. 

2. Blasteran Kalimantan – Australia, Kupang – Amerika

Berwajah asing, kedua penyanyi ini memang bukan orang Indonesia asli. Ayah Jebe adalah orang Amerika sementara ibunya asli Kupang. Gadis kelahiran Desember 1997 ini tinggal di Bali. Sementara itu, Patty yang berusia dua tahun lebih muda dari JB adalah gadis campuran Australia Kalimantan.  

 

3. Mengalahkan Clarissa Dewi

Jalan mereka sampai memenangkan X Factor tidak mudah. Mereka harus mengalahkan Clarissa Dewi yang terus menjadi favorit. Clarissa sempat dijuluki “macan” X Factor oleh Bebi, dan kerap dipuji para juri. 

4. Punya selera musik berbeda

Meski bernyanyi bersama, JB dan Patty memiliki selera musik yang berbeda. JB, yang mendapatkan kemampuan menyanyi dari ibunya, senang dengan musik rock, hip hop dan R & B. Dia bisa memainkan gitar, drum, dan piano.

Sementara itu, Patty yang juga bermain piano dan gitar, belajar musik sendiri. Dia senang mendengarkan lagu blues dan jazz. 

 

5. Favorit juri 

Dan tentu saja, keempat juri menyukai penampilan mereka. 

“Malam ini kalian sepasang kelompok yang baik. Saya rasa konsep ini cukup matang. Saya suka dengan konsepnya. Jebe and Patty memukau saya. Saya enjoy banget,” ujar Afgan saat mereka tampil bulan lalu seperti dikutip Sindonews

“Saya sempet meragukan. Saya enggak kebayang kamu bisa menyanyikan lagu dari sang Raja Dangdut. Kamu nggak ada dangdutnya, tapi semua itu hilang karena terbungkus oleh perfomance kamu,” ujar Bebi ketika mereka membawakan lagu dangdut di salah satu acara X Factor. — Rappler.com

BACA JUGA: 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.