Imigran yang ditendang oleh reporter Hungaria memulai hidup baru di Spanyol

Rappler.com
Imigran yang ditendang oleh reporter Hungaria memulai hidup baru di Spanyol

EPA

Osama Abdul Mohsen dan kedua anaknya, Mohammed dan Zaid telah tiba di Spanyol

JAKARTA, Indonesia — Pengungsi Suriah yang ditendang dengan sengaja oleh wartawan asal Hungaria baru tiba di Madrid, Spanyol dan memulai hidup baru mereka.

“Kini mereka sedang istirahat di apartemen barunya di Madrid,” tutur David Morano, juru bicara Presiden sekolah sepak bola CENAFE Miguel Angel Galan kepada BBC News.

Osama Abdul Mohsen yang sedang menggendong anaknya, serta dua orang pengungsi asal Suriah lainnya, ditendang secara sengaja oleh seorang reporter TV Hungaria bernama Petra Laszio. Kejadian tersebut tersebar setelah video rekamannya diunggah ke media sosial seorang reporter asal Jerman, Stephan Richter.

Namun keadaan berbalik setelah perlakuan buruk yang diterimanya. Selain mendapatkan tempat tinggal, Osama yang bekerja sebagai pelatih sepak bola di Suriah ini juga mendapat pekerjaan dari bos CENAFE, sebuah sekolah sepak bola swasta di Spanyol. 

“Awalnya, kami mengetahui informasi tentang Osama melalui sebuah surat kabar Spanyol. Kemudian kami berusaha menghubungi Osama dan menawarkan pekerjaan serta hidup baru di Spanyol,” jelas Morano.

Mereka berangkat dari Munich, Jerman pada pukul enam pagi waktu setempat dan tiba dua jam kemudian di Madrid.

Morano juga mengatakan bahwa Osama dan keluarganya sangat bahagia atas kesempatan yang mereka dapatkan.

Sebaliknya, apa yang dilakukan Laszio mendapatkan kutukan dari masyarakat diseluruh dunia, yang ditunjukan melalui media sosial.

Laszio kini telah dipecat dari stasiun N1TV tempatnya bekerja. — Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.