5 hal yang perlu kamu tahu soal Blu-Jek yang mulai beroperasi hari ini

Rappler.com
5 hal yang perlu kamu tahu soal Blu-Jek yang mulai beroperasi hari ini
Diluncurkan hari ini, Blu-Jek memberikan biaya gratis selama sebulan masa promosi untuk jarak tempuh 6 kilometer

JAKARTA, Indonesia — Jasa layanan transportasi ojek berbasis aplikasi terbaru, Blu-Jek, diluncurkan hari ini di Jakarta, Jumat, 18 September.

Layanan antar ojek yang digagas oleh Garret Kartono dan Michael Manuhutu ini punya beberapa ciri khas yang berbeda dengan pendahulunya, GrabBike dan Go-Jek, selain warnanya tentunya.

Berikut 5 hal yang perlu kamu tahu tentang Blu-Jek: 

  1. Aplikasi Blu-Jek tersedia di iPhone maupun Android. Kamu bisa mengunduh aplikasinya di sini untuk Android.  
  2. Dari pengamatan Rappler, menu di aplikasi Blu-Jek hampir sama dengan dua kompetitornya. Yang berbeda hanya logo berlambang Vespa berwarna biru. Jasa yang ditawarkan antara lain adalah Blu-Rider (layanan antar jemput), Blu-Courier (layanan antar barang), Blu-Shop (layanan antar belanjaan dengan nilai maksimal Rp 1 juta), dan Blu-Menu (layanan pesan makanan). 
  3. Berhubung masih dalam masa promosi, Blu-Jek memberikan biaya gratis selama sebulan untuk jarak tempuh 6 kilometer. Untuk di atas 6 kilometer, penumpang dikenakan tarif flat Rp 25.000. Sedangkan untuk tarif normal Blu-Jek adalah Rp 20.000 untuk lima kilometer pertama dan Rp 4.000 per kilometer berikutnya
  4. Bagaimana cara pembayarannya? Kamu bisa melakukan pembayaran dengan tunai atau Mandiri e-cash.
  5. Kenapa namanya Blu-Jek? Menurut Garrett, itu adalah singkatan dari “blusukan ojek”. Jadi, nama Blu-Jek tak ada sangkut pautnya dengan taksi Blue Bird, yang juga kebetulan berwarna biru.

Apakah kamu berminat mencobanya? Atau masih setia sama abang ojek di pangkalan dekat rumah?—Rappler.com

BACA JUGA

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.