Grand Prix F1 Singapura: Kemenangan sempurna Vettel

Rappler.com
Grand Prix F1 Singapura: Kemenangan sempurna Vettel
Rekannya Kimi Raikkonen berada di posisi ketiga, menandai podium ganda Ferrari yang pertama musim balapan ini

JAKARTA, Indonesia — Sebastian Vettel dari tim Ferrari memenangi Grand Prix F1 Singapura pada Minggu, 20 September 2015 setelah terus memimpin sepanjang berlangsungnya balapan.  

Grand Prix Singapura menandai kembalinya Ferrari ke pole position untuk pertama kalinya dalam 15 bulan, diwakili oleh pembalap andalannya sang juara dunia termuda sepanjang sejarah balapan F1, Vettel.

Vettel kemudian memulai balapan dengan baik. Di lap ke-6, ia sudah unggul 5,3 detik dari posisi kedua Daniel Ricciardo (Red Bull). 

Di lap ke-14, terjadi kecelakaan. Nico Hulkenberg (Force India) dan Felipe Massa (Williams) bertabrakan. Safety car pun masuk ke lintasan. 


Safety car baru keluar pada lap ke-19. Setelah itu balapan sepertinya akan menjadi milik tiga pembalap terdepan yaitu Vettel, Ricciardo dan Kimi Raikkonen (Ferrari) yang perlahan memperlebar jarak mereka dengan duet Mercedes di posisi keempat dan kelima hingga 2,5 detik. 

Memasuki lap 38, seorang pria pejalan kaki tanpa diduga muncul di tengah lintasan balapan, memaksa safety car kembali masuk. 


Sementara itu Vettel tak tergoyahkan di posisi terdepan. Ricciardo yang terus menguntitnya tak kunjung menemukan celah untuk mendahului Vettel. Situasi ini bertahan hingga lap terakhir, lap ke-61. — Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.